spot_img

Analisa Penerapan Plat Kendaraan Ganjil Genap Hari Pertama, AKBP Zulanda : Kamseltibcar Tanggungjawab Kita Bersama

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penerapan Ganjil Genap masuk Kota Makassar pada hari pertama berdasarkan pantauan di lapangan sudah berjalan sangat baik, hal ini terlihat pada pintu masuk baik arah Maros maupun Gowa yang tadi malam tidak terjadi kemacetan apalagi kepadatan luar biasa. Pada pukul 22.00 wita arus lalin sudah sangat sepi saat memasuki Kota Makassar.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda, SIK, MSi mengungkapkan, harapan kami pada puncak arus balik mudik tanggal 6, 7, dan 8 nantinya tidak terjadi penumpukan volume arus masuk kota Makassar secara serentak, Jum’at (06/05/2022) di ruang kerjanya.

Hasil pantauan anggota Sat Lantas Polrestabes Makassar pada siang hingga sore hari kemarin tanggal 5 Mei 2022, lebih didominasi kendaraan plat nomer ganjil sebanyak 70-80 % dan kendaraan plat genap mendominasi sebaliknya dimalam hari.

“Oleh karena itu berdasarkan analisa hari pertama, kami menyarankan kepada pemudik balik utamanya tanggal 6, 7, dan 8, yang plat nomor kendaraan sesuai tanggal masuk Kota Makassar dapat membagi waktu keberangkatan menuju Kota Makassar,” jelas AKBP Zulanda.

Bagi yang plat nomornya sesuai tanggal untuk lebih fokus masuk pada siang dan sore hari serta yang tidak sesuai dapat memasuki Kota Makassar pada malam hari, kecuali yang benar-benar urgen harus menuju Bandara Sultan Hasanuddin untuk melakukan penerbangan.

“Diharapkan pada plat nomor yang belum waktunya masuk Kota Makassar dapat beristirahat dulu sejenak sambil makan atau minum di sekitar wilayah penyanggah Kota Makassar yang tentu saja dengan tidak parkir di badan jalan sehingga kendaraan lainnya yang menuju Kota Makassar bisa lancar,” jelas Kasat Lantas Polrestabes Makassar.

Baca juga :  Anak-Anak Papua Riang Gembira Ikuti Berbagai Lomba HUT RI yang Diselenggarakan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Berantas Pungli, Kapolres Pelabuhan Makassar Hadiri Sosialisasi Anti Korupsi dan Penyuapan di PT Pelindo 4

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Restu Wijayanto, menghadiri sosialisasi penguatan pemahaman anti korupsi, anti penyuapan dan...

Kapolres AKBP Restu Wijayanto Kunjungi Warga Ujung Tanah yang Mengalami Luka Bakar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Restu Wijayanto mengunjungi salah satu warga yang mengalami luka bakar pada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Kapolres AKBP Restu Wijayanto Gelar Jumat Curhat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar gelar Jumat Curhat di Jl Barukang Utara, Lorong 13, Kelurahan Cambayya, Kecamatan...