spot_img

Analisa Penerapan Plat Kendaraan Ganjil Genap Hari Pertama, AKBP Zulanda : Kamseltibcar Tanggungjawab Kita Bersama

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penerapan Ganjil Genap masuk Kota Makassar pada hari pertama berdasarkan pantauan di lapangan sudah berjalan sangat baik, hal ini terlihat pada pintu masuk baik arah Maros maupun Gowa yang tadi malam tidak terjadi kemacetan apalagi kepadatan luar biasa. Pada pukul 22.00 wita arus lalin sudah sangat sepi saat memasuki Kota Makassar.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda, SIK, MSi mengungkapkan, harapan kami pada puncak arus balik mudik tanggal 6, 7, dan 8 nantinya tidak terjadi penumpukan volume arus masuk kota Makassar secara serentak, Jum’at (06/05/2022) di ruang kerjanya.

Hasil pantauan anggota Sat Lantas Polrestabes Makassar pada siang hingga sore hari kemarin tanggal 5 Mei 2022, lebih didominasi kendaraan plat nomer ganjil sebanyak 70-80 % dan kendaraan plat genap mendominasi sebaliknya dimalam hari.

“Oleh karena itu berdasarkan analisa hari pertama, kami menyarankan kepada pemudik balik utamanya tanggal 6, 7, dan 8, yang plat nomor kendaraan sesuai tanggal masuk Kota Makassar dapat membagi waktu keberangkatan menuju Kota Makassar,” jelas AKBP Zulanda.

Bagi yang plat nomornya sesuai tanggal untuk lebih fokus masuk pada siang dan sore hari serta yang tidak sesuai dapat memasuki Kota Makassar pada malam hari, kecuali yang benar-benar urgen harus menuju Bandara Sultan Hasanuddin untuk melakukan penerbangan.

“Diharapkan pada plat nomor yang belum waktunya masuk Kota Makassar dapat beristirahat dulu sejenak sambil makan atau minum di sekitar wilayah penyanggah Kota Makassar yang tentu saja dengan tidak parkir di badan jalan sehingga kendaraan lainnya yang menuju Kota Makassar bisa lancar,” jelas Kasat Lantas Polrestabes Makassar.

Baca juga :  Kapolres Gowa kunjungi Giat Vaksinasi Anak TK Kemala Bhayangkari 07 Cabang Gowa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Warga Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Digegerkan dengan Penemuan Bayi di Depan Toko

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Warga Jalan Gusung Riang, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar, digegerkan dengan penemuan bayi, Kamis...

Wakili Pangdam, Kasdam XIV/Hsn Hadiri Sertijab Danlantamal VI Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Mewakili Pangdam, Kasdam XIV/Hasanuddin (Hsn) Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han, didampingi Kapoksahli Pangdam...

15 Kg Kayu Gaharu Ilegal Berhasil Diamankan Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti

PEDOMANRAKYAT, KALBAR  - Sebanyak 15 Kg kayu Gaharu tanpa dilengkapi dokumen, diamankan Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed...

Aliansi Organda Se-UMI Menggelar Aksi Peringatan Tragedi April Makassar Berdarah 1996

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ratusan massa aksi dari Organisasi Kedaerahan yang tergabung dalam Aliansi Organda Se-UMI menggelar aksi unjuk...