spot_img

Atasi Penumpukan Kendaraan Pemudik, PT ASDP di Selayar Tambah Trip Penyeberangan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.SELAYAR—-Menyiasati penumpukan kendaraan arus pemudik,  PT. ASDP melakukan Penambahan Trip

Langkah dan upaya itu dilakukan PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero) Cabang Kepulauan Selayar, Sulsel di hari keenam pasca Idul Fitri 1443 H.

Salah satu uapayanya, melalui rekayasa penambahan trip penyeberangan,. Awalnya dijadwalkan hanya tiga trip, kemudian berubah menjadi lima trip dalam sehari. Kebijakan penambahan trip ini, diakui General Manager PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero), Alvius D Bago, sebagai salah satu bentuk komitmen pelayanan dalam mengurai penumpukan sisa kendaraan di area Terminal Pelabuhan Pamatata yang tidak sempat terakomodir trip pelayaran sebelumnya.

Dua unit armada kapal ferry yang terdiri atas KMP. Bontoharu dan KMP. Kormomolin, dioperasikan pada pemberangkatan trip keempat, dan kelima, Jum’at, (6/5). KMP. Bontoharu diberangkatkan dari Pelabuhan Pamatata menuju Pelabuhan Bira, Bulukumba.

Armada itu mengangkut kurang lebih lima puluh unit armada kendaraan kecil dan puluhan unit sepeda motor.

Sementara itu, KMP. Kormomolin yang dioperasikan pada pemberangkatan trip kelima, bertolak meninggalkan Pelabuhan Pamatata.

Kapal itu mengangkut kurang lebih sepuluh unit kendaraan kecil dan sejumlah armada dump truk yang beberapa hari antre di Terminal Pelabuhan Pamatata menunggu giliran pemberangkatan.

Dalam pelayaran tersebut, KMP. Kormomolin, turut memberangkatkan puluhan unit sepeda motor. Alvius menyebut, selagi alam dan cuaca masih mendukung untuk melakukan pemberangkatan, PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero), akan terus berusaha dan memaksimalkan pelayanan penyeberangan.

Kadishub Selayar, Drs. Suardi, mengatakan, penerapan kebijakan penambahan trip, di hari keenam arus mudik lebaran, komitmen kerjasama General Manager (GM) PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero) dengan Dishub Selayar.

Baca juga :  Satpol PP Bongkar Lapak Pedagang Di Belakang Terminal Petta Ponggawae Bone

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

4 Pelajar Sinjai Terpilih Jadi Paskibraka Tingkat Provinsi, Pj. Bupati: Jaga Nama Baik Daerah

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Empat pelajar Kabupaten Sinjai berhasil terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Sulawesi...

PKM Nasional ADPERTISI di Kelurahan Bajubodoa Maros Adakan Penyuluhan Pencatatan Pengelolaan Keuangan UMKM

PEDOMAN RAKYAT, MAROS. Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia (ADPERTISI), menggelar PKM Nasional ke-6 di Maros, Sabtu...

Kunjungi Saoraja Sawitto, Pj Ahmadi Minta Generasi Muda Tak Lupakan Budaya dan Adat Istiadat

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Kesakralan dan nilai historis dari adat istiadat, harus senantiasa dipertahankan di tengah gempuran modernitas. Mengingat,...