spot_img

Hadapi Arus Balik 2022, Stakeholder Perkuat Sinergitas

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, RANTEPAO – Forkopimda Toraja Utara mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Arus Balik Tahun 2022 Sulawesi Selatan yang digelar Kamis (05/05/2002) malam menghadirkan Kapolda Sulsel, Pangdam, dan Kajati Sulawesi Selatan, di Baruga Pattingaloang Rujab Gubernur Sulawesi Selatan.

Acara yang dikemas dalam bingkai silaturahmi dan halalbihalal setelah lebaran diikuti via Luring dan Daring secara serentak di beberapa daerah.

Secara garis besar rapat koordinasi yang dilaksanakan terkait dengan kesiapan untuk mengantisipasi arus balik mudik dengan tujuan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas bagi para pemudik di jalan.

Kepadatan arus mudik tentunya menjadi permasalahan tersendiri apabila tidak diantisipasi dengan baik karena akan menimbulkan kemacetan, kesemrawutan bahkan kecelakaan lalu lintas.

Seperti penyampaian Gubernur Sulsel dalam sambutannya, “Rapat koordinasi ini merupakan ikhtiar kita bersama, ada momentum yang terjadi pada mudik lebaran yakni arus mudik dan arus balik, yang diprediksi akan terjadi puncak arus balik yang perlu penanganan secara sinergi”.

Fenomena euforia masyarakat sangat tinggi dalam mudik dan liburan lebaran tahun ini juga terasa di Kabupaten Toraja Utara, Bahkan beberapa pusat wisata di Kabupaten Toraja utara banyak dipadati pengunjung dari luar daerah.

Pada kesempatan yang sama setelah kegiatan Rakor tersebut, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat agar ikut bersama menciptakan situasi keamanan dan ketertiban selama libur lebaran ini.

Lanjutnya, tentunya tak lupa dengan tetap meningkatkan protokol kesehatan dan pencapaian vaksinasi maksimal untuk kekebalan masyarakat terhadap Covid-19.

Baca juga :  Kapolres AKBP Yudi Frianto Cek Pengerjaan Sumur Bor Bantuan Polri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Penuh Histeris dan Misterius “Kitab Dari Iblis” Visualisasi Horor Kisah Kelam Setan Patampuloa, Manajemen PH : Tunggu Tayangannya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Tampil beda dari yang lain, salah satu Production House (PH) di Kota Makassar gegerkan dunia...

Pj Bupati Dr. H. Baba, Dukung USAID dan Muhammadiyah Perkuat Layanan Kesehatan Primer, di Enrekang

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Majelis Pembinaan Kesehatan Umum Pimpinan Pusat (MPKU-PP) Muhammadiyah, bekerjasama dengan USAID MENTARI-PHC, menyelenggarakan "Lauching...

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Dialogis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polisi RW 04 Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, melaksanakan sambang dan tatap muka serta...

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Polsek Ujung Tanah Gencar Lakukan Patroli

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Personel penjagaan dan piket fungsi Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar, melakukan patroli wilayah dengan...