spot_img

Pastikan Penyebab Kebakaran Puskesmas Pulau Sembilan, Tim Inafis Polres Sinjai Lakukan Olah TKP

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pasca kebakaran Puskesmas Pulau Sembilan, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Tim Inafis Polres Sinjai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Rabu (04/05/2022).

Kejadian kebakaran yang mengakibatkan satu unit bangunan terbuat dari kayu kelas satu beserta isinya habis terbakar diantaranya barang inventaris Puskesmas Pulau Sembilan, laptop, komputer, TV, kulkas, kulkas vaksin, lemari obat, lemari berkas, Alkes (alat kesehatan), Branker (tempat tidur pasien), dengan total kerugian ditaksir sebesar Rp 2 milyar.

Peristiwa yang tidak memakan korban jiwa itu terjadi pada Rabu (04/05/2022) dini hari sekira pukul 01.30 Wita. Akibat peristiwa ini, dilakukan olah TKP oleh Unit Identifikasi Polres Sinjai.

Olah TKP melibatkan dua personel Unit Identifikasi atau Tim Inafis Polres Sinjai dipimpin Kanit Identifikasi Aiptu Ridwan dengan pengamanan personel Unit Resmob Polres Sinjai dan personel Polsek Pulau Sembilan yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Jalaluddin.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, melalui Kasi Humas Polres Sinjai AKP Fatahuddin
mengungkapkan, dalam pelaksanaan olah TKP, Tim Inafis Polres Sinjai mengumpulkan sejumlah barang bukti, termasuk meminta keterangan saksi dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Hasil olah TKP belum dapat disimpulkan secara pasti penyebab terjadinya kebakaran, namun dugaan awal penyebab kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik tenaga Diesel yang dipakai di Pulau Sembilan yang tidak menentu voltasenya kadang naik kadang juga turun sehingga diduga menyebabkan korsleting listrik di ruangan kesehatan ibu dan anak,” ujarnya.

Baca juga :  Aktualisasi Haji

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...