spot_img

Hasil dan Klasemen Liga Italia: Lautaro Martinez Bawa Inter Pimpin Klasemen, Juventus Merana

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, ITALIA – Dua tim papan atas Inter Milan dan Juventus, mencatat hasil yang berbeda pada laga pekan ke-36 Liga Italia 2021/2022, Jumat (6/5/2022) malam.

Inter Milan yang tampil di kandang sendiri melakukan comeback dan menang 4-2 atas Empoli.

Pada laga lain, Juventus yang berpeluang naik ke peringkat ketiga klasemen, menyerah kalah lawan tim yang berada di zona degradasi, Genoa.

Duel Inter Milan vs Empoli dihelat di Stadion Giuseppe Meazza. Inter sebenarnya sempat tertinggal 0-2 oleh gol Andrea Pinamonti (5′) dan Kristjan Asllani (28′).

Namun, Inter Milan mampu bangkit. Momentum kebangkitan Inter Milan dimulai gegara bek Empoli, Simone Romagnoli, membuat gol bunuh diri pada menit ke-40. Skor 1-2.

Setelah itu, striker timnas Argentina membawa Inter Milan berbalik unggul 3-2 setelah memborong dua gol pada menit ke-45 dan 64.

Striker senior Alexis Sanchez menegaskan kemenangan Inter Milan di penghujung laga (90+4′).

Raihan tiga poin membawa Inter Milan ke puncak klasemen Serie A dengan koleksi 78 poin dari 36 pertandingan.

Saat ini, Inter Milan unggul satu poin dari tim tetangga yang juga pesaing terdekat, AC Milan, dalam perburuan gelar juara Liga Italia atau scudetto.

Tapi, AC Milan berpeluang kembali ke puncak klasemen jika mampu mengatasi perlawanan Verona pada Senin (9/5/2022) dini hari WIB.

Jika Inter Milan berjaya menggusur AC Milan dari puncak klasemen, Juventus sebaliknya.

Juventus diluar prediksi kalah dari tim penghuni zona degradasi, Genoa. Laga ini berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (7/5/2022) dini hari WIB.

Baca juga :  Liga I BRI : PSM, Selangkah Lagi Juara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tim Tenis FIP Optimis Kalahkan Tim FIKK di Partai Final Sore Ini

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Meski hanya diisi oleh dua pemain andalan yang berkiprah di level nasional tim LPTK UNM,...

Piala Eropa 2024: Empat Tim Grup E Berebut ke 16 Besar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Kemenangan Belgia atas Rumania 2-0, Ahad (23/6/2024) dinihari di Rheine Energie Stadion membuat pertarungan memperebutkan...

Piala Eropa 2024: Georgia-Rep.Ceko 1-1

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Georgia dan Republik Ceko bermain imbang 1-1 dalam laga Grup F yang dimainkan di Volksparkstadion, pukul...

Piala Eropa 2024: Ketat, Persaingan di Grup D Austria-Polandia 3-1, Belanda-Prancis 0-0

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Persaingan di Grup D Piala Eropa 2024 kian ketat, menyusul kemenangan Austria 3-1 atas Polandia, pukul...