spot_img

Klub Chelsea Kini Punya Pemilik Baru, Ini Sosok Todd Boehly

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, INGGRIS – Klub Chelsea yang sebelumnya dimiliki taipan asal Rusia Roman Abramovich, kini menjadi milik Todd Boehly.

Abramovich yang melambungkan nama Chelsea pada 10 tahun terakhir, dengan berat hati harus menjual klub berjuluk The Blues itu.

Pasalnya, pemerintah Inggris melarang Roman Abramovich memiliki aset di Inggris. Larangan itu merupakan imbas dari invasi Rusia ke Ukraina.

Chelsea dalam pernyataan resminya, Sabtu (7/5/2022), mengumumkan pemilik baru mereka yakni Todd Boehly dan beberapa orang lainnya.

“Chelsea Football Club dapat mengonfirmasi bahwa persyaratan telah disetujui untuk grup kepemilikan baru yang dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter, dan Hansjoerg Wyss untuk mengakuisisi klub,” tulis pernyataan resmi Chelsea.

Chelsea akan mendapatkan total investasi senilai 2,5 miliar poundsterling atau sekitar Rp 44,7 triliun.

Dana itu digunakan untuk membeli saham di klub dan dana penjualan akan disimpan pada rekening yang telah dibekukan di Bank Inggris.

Dana itu akan disumbangkan demi tujuan amal seperti niat Roman Abramovich.

Pemilik baru Chelsea juga akan menyuntikan dana senilai 1,75 miliar poundsterling (Rp 31,3 triliun) untuk kepentingan klub.

Profil Todd Boehly

Todd Boehly merupakan taipan asal Amerika Serikat (AS). Goal International memberitakan, pria ini merupakan sosok dermawan yang pernah sekolah di Bethesda, Maryland, Amerika Serikat.

Setelah itu, Todd melanjutkan pendidikannya di London School of Economics, Inggris.

Setelah menyelesaikan pendidikan di Inggris, pria ini bekerja di Citibank dan CS First di Boston, sebelum pindah ke Guggenheim Partners pada tahun 2001.

Baca juga :  Kurash Resmi Bergabung di Koni Sulsel, Dr Hasyim : Kami Akan Perkenalkan Kepada Sekolah-Sekolah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Martinez Antar Argentina Bertahan Juara Piala Copa 2024

PEDOMAN RAKYAT, USA -- Latauro Martinez melalui golnya pada menit ke-112, mengantar Argentina tetap bertahan sebagai Juara Piala...

Sempurna, Spanyol Rebut Piala Eropa 2024

PEDOMANRAKYAT, BERLIN-- Spanyol tampil sebagai juara Piala Eropa 2024 dengan sempurna, setelah mengalahkan Inggris 2-1 dalam pertandingan final...

Sunday Fun Run, ” Lari Seru-seruan ” Cara Anak Modul Untuk Promosi dan Jaga Kebugaran Tubuh

PEDOMAN RAKYAT - MAKASSAR. Kata pepatah " sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui ", seperti yang dilakukan "...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...