Keluarga Besar Karaeng Hero, H. Makkasau Daeng Sitakka Gelar Halalbihalal

Bagikan:

Tanggal:

“Salah satu cara untuk mendekatkan sejarah itu adalah mempersatukan seluruh keluarga-keluarga,” jelasnya.

Lanjutnya, di Herlang, Kabupaten Bulukumba itu dulunya terdapat dua Kerajaan, yaitu Hero dan Lange-Lange. Kerajaan Hero ini sebelum tahun 1917 itu, telah ada Raja yang bernama La Tombo Daeng Sitaba mempunyai anak yaitu Makkasau.

“H. Makkasau ini memiliki istri 4 dan mempunyai anak 13, kalau digabung hingga generasi ke-7 sekarang, sudah terdapat ribuan rumpun keluarga yang telah menyebar ke mana-mana,” kata Kepala ATR/BPN Kaltim ini.

A. Asnaedy menambahkan, inilah inti atau tujuan dari kegiatan ini supaya mereka saling kenal satu sama lain. “Karena sudah ribuan rumpun keluarga besar H. Makkasau, pastilah mereka tidak saling kenal, saya saja baru ketemu-ketemu di tempat ini,” tuturnya.

“Dikeluarga yang hadir pada saat ini, terdapat sepupu satu kali, dua kali, dan kemanakan-kemanakan. Jadi kegiatan ini lebih mempererat kekeluargaan, kebersamaan, untuk bisa bersinergi kedepannya,” imbuhnya.

“Kalau kita bangun network di rumpun keluarga ini, tentunya bisa saling membantu dan dukung, ujung-ujungnya bisa berbuat untuk kemajuan Kabupaten Bulukumba itu sendiri,” tutup Kepala ATR/BPN Kaltim, A. Asnaedy. (HDR)

Baca juga :  Pasar Dadakan Menjamur di Sinjai, Owner Roti AS Libatkan Pelaku UKM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...