spot_img

Rektor Universitas Ternama Mundur, Kasusnya Viral Karena Diam-diam Sering Foto Pramugari  

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Chaicharn Thavaravej yang menjabat Rektor Universitas Silapakorn, Kota Bangkok, Thailand, menunjukkan jiwa besarnya.

Sang akademisi memilih mengundurkan diri setelah ketahuan ternyata sering memotret pramugari di dalam pesawat secara diam-diam, menggunakan kamera handphone atau ponsel.

Kebiasaan sang rektor itu terungkap, setelah foto pramugari yang diunggah ke sebuah akun Facebook menggemparkan publik, terutama di Kota Bangkok.

Chaicharn menegaskan, pengunduran dirinya untuk mempertahankan reputasi dan kredibilitas perguruan tinggi yang dipimpinnya selama ini.

Pernyataan pengunduran diri dari jabatan rektor Universitas Silapakorn dilansir Thaiger pada Selasa (3/5/2022).

Universitas Silapakorn merupakan salah satu perguruan tinggi ternama di Thailand. Menempati peringkat 400 besar menurut Times Higher Education pada 2021.

Chaicharn diam-diam memotret aktivitas pramugari yang sedang bekerja dalam berbagai penerbangan dan maskapai.

Chaicharn berdalih, hanya ingin mengirim foto ke rekan kerjanya yang lebih muda untuk membuatnya tergoda.

Unggahan asli foto-foto itu sudah dihapus. Tapi, netizen atau warganet Thailand yang penasaran, terus mencari dan menemukan akun medsos pribadi Chaicharn.

Di akun Facebook pribadi Chaicharn, pria ini mengunggah sejumkah foto pramugari yang sedang bekerja.

Salah satu poin dalam surat pengunduran dirinya,  Chaicharn mengakui membagikan foto dan pesan yang tidak pantas secara online kepada beberapa rekannya.

Ia diangkat sebagai rektor pada 2019. Sebelumnya, ia menjabat sebagai pelaksana tugas Rektor Universitas Silapakorn sejak 2012. (*)

Baca juga :  Plt Gubernur Sulsel Resmikan 3 Poros Jalan Provinsi di Toraja Utara, Beri Tambahan Anggaran 20 M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Zamrud Property Menuai Kritik, Diduga Merusak Sarana Irigasi Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Zamrud Properti menuai kritikan dari berbagai pihak. Pasalnya, perusahaan pengembang tersebut diduga merusak sarana irigasi...

Kabar Duka, Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly Meninggal Dunia

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Penyanyi legendaris Indonesia Bob Tutupoly meninggal dunia dalam usia 82 tahun. Bob Tutupoly yang sangat terkenal...

Mahasiswa S1 Kebidanan Unimerz Hadapi Rintangan Berat Demi Menolong Ibu Bersalin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -  Mega adalah salah sorang mahasiswa S1 Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) berbekal ilmu D3 Kebidanan rela...

Disrupsi Ganda Pekerja, Di Masa Pandemi

Oleh : Irwansah, SE Imbas pesatnya perkembangan tekhnologi ditengah pandemi. Sektor ketenagakerjaan mengalami tatanan perubahan begitu cepat, menyebabkan tergerusnya...