spot_img

Hari ke-8 ASDP Kerahkan Tiga Ferry, Ratusan Kendaraan Tinggalkan Selayar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.SELAYAR—Ratusan unit kendaraan roda dua dan kendaraan pribadi diseberangkan dari Selayar menuju Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba. Itu dilakukan pada pemberangkatan hari ke delapan masa arus balik.

Armada kendaraan diberangkatkan, Minggu, (8/5) sejak subuh, hingga sore hari.

Tiga unit armada kapal Ferry masing-masing, KMP. Bontoharu, Kormomolin dan KMP. Takabonerate, dikerahkan mengatasi kepadatan kendaraan pemudik yang akan meninggalkan Selayar via pintu Pelabuhan Pamatata.

Proses pemberangkatan dan pelepasan rombongan pemudik hari ke-8 dihadiri General Manager PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero), Alvius D Bago didampingi Kadishub Selayar, Drs. Suardi serta Supervisor, PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero), Aulia Achmad.

Aulia Achmad kepada wartawan, Minggu (8/5) menandaskan,pemberangkatan hari ke-8 ini, kita berkomitmen menuntaskan proses pengangkutan armada truck besar (TB), truck sedang (TS) dengan prioritas armada TB dan TS yang sejak beberapa hari lalu mengantre di area terminal Pelabuhan.

Terpisah, Kadishub Selayar, Drs. Suardi menegaskan, kegiatan monitoring pemantauan serta pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1443 H yang dikemas dalam rangkaian kegiatan operasi ketupat 2022, bertema, mudik sehat dan selamat akan berakhir, Senin, (9/5).

”Terima kasih atas pasrtisipasi dari berbagai pihak yang telah berpartisipasi aktif, sehingga proses pengangkutan barang dan orang berjalan sukses, aman sesuai rencana,” ungkapDrs Suardi di sela-sela persiapan pemberangkatan KMP. Takabonerate. (and).

Baca juga :  Kejari Selayar Raih Peringkat II Terbaik Capaian Kinerja 2022 di Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...