spot_img

JRM : Toraja Carnaval Sukses, Parawisata Toraja Bangkit

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKALE – Anggota DPRD Provinsi Sulsel Jhon Mangontan (JRM) saat diskusi pemuda dan pemudi milenial Toraja di Makassar, Minggu (08/05/2022) menjelaskan, event Toraja Carnaval digelar untuk mengembangkan potensi wilayah dengan semangat kebersamaan.

“Bagi masyarakat se-Sulawesi yang belum pernah ke Toraja, jangan sampai ketinggalan, ayo ikutan di event Toraja Carnaval. Kemasan kegiatannya sangat menarik disimak dan¬†diikuti. Info lebih lanjut bisa langsung cek di IG @toraja_carnaval,” ujar JRM.

Menurut politisi beringin rindang ini, itikad baik menggelar Toraja Carnaval didasari sektor Industri yang sangat merasakan dampak pandemi adalah pariwisata. Gairahkan pariwisata dan pemulihan ekonomi Toraja, baik Pemerintah maupun segenap masyrakat bergandengan tangan keluar dari kondisi tersebut. Sedari awal pandemi berbagai upaya dilakukan pemerintah menekan laju penyebaran.

Kita bersyukur Pemerintah sudah berhasil mengatasi pandemi melalui berbagai kiat seperti menerapkan pembatasan berkala (PPSB-PPKM) dan program vaksinasi terus digenjot menekan penyebaran virus.

Karena kekompakan tersebut, akhirnya Pemerintah membuka kran pariwisata dan berbagai event pun sudah bisa diselenggarakan yang sudah lama dirindukan segenap masyrakat berlibur bersama  keluarga dan kerabat selama masa pandemi.

Kata JRM, situasi dan kondisi ini sebagai alarm bagi semua pihak untuk memulai menciptakan Demand di sektor tersebut tujuannya untuk menjemput kerinduan masyarakat melakukan hal seperti bertamasya ke tempat pemandangan yang indah, dan ke tempat wisata sejarah.

“Demikian pula peristiwa dikemas dalam cerita serta atraksi yang menarik serta berbagai penunjang lainya, sehingga masyarakat wisatawan yang berkunjung memiliki kesan dan emosional positif dan persepsi lainya, sehingga istilah The Power Of Mouth pun (Marketing Mulut) menjadi strategi yang ampuh di jaman ini tercipta,” pungkas JRM.

Baca juga :  Bupati Sidrap Resmikan Gedung Baru Kantor Desa Botto, Ini Harapannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...