spot_img

Tangani Longsor di Lutra, PUTR Sulsel Cutting Gunung Sampai Dapat Dilewati Kendaraan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Luwu Utara.

Kendaraan roda empat atau lebih kini sudah bisa melintas di jalan ruas Sabbang-Tallang, Kabupaten Luwu Utara yang sempat mengalami longsor.

Diketahui, ruas Sabbang-Tallang di Kabupaten Luwu Utara mengalami longsor pada KM 492+300. Lokasi jalannya berada di lereng gunung sehingga rawan terjadi longsor.

“Alhamdulillah, pekerjaan cuttingan di lokasi longsoran ruas Sabbang -Tallang km 492+300 telah diselesaikan oleh Dinas PUTR Provinsi dan dapat dilewati kembali,” ujar Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (11/5/2022).

Sebelumnya, alat berat sulit ke lokasi karena harus melewati medan yang berat. Kendaraan tronton yang memuat ekskavator tidak bisa melaju ke lokasi longsor.

“Jadi ekskavator itu jalan manual ke lokasi longsor. Sebelum alat berat tiba di lokasi, tim melakukan cutting secara manual,” ungkap Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas.

Dalam penanganan darurat ini, kata dia, PUTR melakukan cutting atau memotong gunung sehingga akses kendaraan roda dua dan roda empat bisa segera dilewati sementara. (*)

Baca juga :  Lintasi Jembatan Bambu Sudah Lapuk, Ratusan Murid dan Guru Bertarung Nyawa Setiap Hari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Pendidikan dan Literasi Kemaritiman Materi PKM Nasional ADPERTISI 2024 di Nisombalia Maros

PEDOMAN  RAKYAT, MAROS. Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan sehingga pendidikan dan literasi kemaritiman kepada warga harus diberikan setiap...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...