spot_img

UNICEF Terkesan dengan Inovasi Dinkes Bantaeng

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BANTAENG – Sejak awal tahun 2021, sektor gizi menjadi bagian dari program UNICEF di Provinsi Sulawesi Selatan.

UNICEF telah bekerja sama dengan beberapa Kabupaten dalam penguatan program gizi mulai dari gizi anak, gizi remaja, hingga gizi ibu.

Dalam rangka inisiasi program gizi tahun 2022, Tim Gizi UNICEF Jakarta dan Makassar melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng.

Informasi ini disampaikan oleh Nutrition Officer UNICEF sesaat setelah diterima oleh Bupati Bantaeng di rumah jabatannya, Kamis (12/05/2022).

“Kunjungan Tim Gizi UNICEF ke Bantaeng adalah untuk bersilaturrahmi sekaligus menyampaikan program kerjasama UNICEF tahun 2022 serta mendokumentasikan berbagai inovasi dan praktik baik (best practice) pelaksanaan deteksi dini gizi kurang/gizi buruk di Kabupaten Bantaeng,” papar Nike Frans (Nutrition Officer UNICEF).

“Kunjungan ini juga untuk mengidentifikasi tantangan pelaksanaan tatalaksana gizi kurang/gizi buruk, termasuk dukungan Tim Asuhan Gizi (TAG) dan Standar Prosedur Operasional (SPO),” tambahnya.

Dalam lawatan ini, Bupati Bantaeng yang akrab disapa Ilham Azikin berharap terjalin kerjasama antara UNICEF dan Pemerintah Daerah.

“Kehadiran UNICEF adalah peluang kolaborasi dan kerjasama yang baik dalam menangani masalah kesehatan di Kabupaten Bantaeng khususnya di sektor penanganan gizi,” harapnya.

Tim Gizi UNICEF juga untuk pertama kalinya mengunjungi gedung penanggulangan gizi terpadu yang terletak di Lumpangan, Kecamatan Pa’jukukang.

“Ini adalah kunjungan pertama kami ke Kabupaten Bantaeng dan kami sangat terkesan dengan banyaknya inovasi yang diperuntukkan Pemerintah Daerah dalam menanggulangi masalah kesehatan,” ungkap David Colloza (Nutrition Specialist UNICEF).

Baca juga :  Hadiri Perayaan Paskah, Bupati Pinrang Berharap Terus Memupuk Toleransi Antar Umat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Penuh Histeris dan Misterius “Kitab Dari Iblis” Visualisasi Horor Kisah Kelam Setan Patampuloa, Manajemen PH : Tunggu Tayangannya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Tampil beda dari yang lain, salah satu Production House (PH) di Kota Makassar gegerkan dunia...

Pj Bupati Dr. H. Baba, Dukung USAID dan Muhammadiyah Perkuat Layanan Kesehatan Primer, di Enrekang

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Majelis Pembinaan Kesehatan Umum Pimpinan Pusat (MPKU-PP) Muhammadiyah, bekerjasama dengan USAID MENTARI-PHC, menyelenggarakan "Lauching...

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Dialogis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polisi RW 04 Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, melaksanakan sambang dan tatap muka serta...

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Polsek Ujung Tanah Gencar Lakukan Patroli

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Personel penjagaan dan piket fungsi Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar, melakukan patroli wilayah dengan...