spot_img

Bupati Bantaeng Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz Masjid Raya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BANTAENG – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin meletakkan batu pertama pembangunan rumah Tahfidz Masjid Raya Bantaeng, Jumat 13 Mei 2022. Pembangunan rumah tahfidz, rencananya akan berlantai dua dengan kebutuhan anggaran Rp 900 juta.

Ketua Pengurus Masjid Raya Bantaeng, HM Amri Pakanna mengatakan, pembangunan ini akan dilaksanakan dengan bantuan dari jemaah masjid tersebut. Rencananya, bangunan ini terdiri dari rumah tahfidz dan tempat wudhu.

“Lantai dasar ini adalah tempat wudhu, sedangkan lantai atas ini adalah rumah tahfidz,” jelasnya.

Dia mengatakan, pembangunan rumah tahfidz dan tempat wudhu ini adalah kebutuhan jemaah di masjid itu. Tempat wudhu yang lama sudah terlalu sempit dan kadang membuat antrian panjang. Sementara rumah tahfidz dibutuhkan karena selama ini para penghapal Alquran ini menggunakan ruang sekolah untuk belajar.

“Rumah tahfidz ini juga untuk mendukung program pemerintah yaitu satu tahfidz satu desa,” ucapnya.

Amri menambahkan, Masjid Raya Bantaeng adalah salah satu ikon di Kabupaten Bantaeng. Masjid ini dibangun pada 1949 oleh para pejuang kemerdekaan.

“Masjid ini adalah ikon kita semua. Tempatnya strategis dan banyak disinggahi para musafir,” jelasnya.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memberikan apresiasi atas inisiasi pengurus masjid untuk memakmurkan masjid ini. Ia mengatakan, masjid yang menjadi ikon ini akan terus mendapat perhatian pemerintah.

“Di awal-awal pemerintahan saya, saya sudah minta agar pagar masjid dihilangkan saja, diganti dengan taman yang lebih lapang. Kami ingin masjid ini bisa menjadi salah satu tempat singgah para musafir,” paparnya.

Baca juga :  Tim Dispora Provinsi Sulsel Pantau 5 Desa Tertinggal di Toraja Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...