spot_img

Bule Eropa Sebut PSBM Inspiratif, Rebutan Swafoto Peserta PSBM 22

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT — Makassar.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyambut para peserta Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-XXII di Baruga Karaeng Pattingaloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Kota Makassar, Jumat, 13 Mei 2022.

“Kami sebagai tuan rumah dan saya selalu merasa, kami tidak dapat berbuat banyak dan bekerja dengan baik tanpa dukungan KKSS dan juga para anggota Kadin,” kata Andi Sudirman.

“Mudah-mudahan acara besok kita mengambil momentum untuk bersilaturahmi dan melahirkan komunikasi intens dan terbuka serta melahirkan ide-ide yang bagus,” sebutnya.

 

Baik tokoh nasional, pengurus maupun warga Sulsel perantau meminta untuk berfoto bersama. Ia pun jadi rebutan untuk berselfie (swafoto) dan groupie (foto grup).

Salah satu yang datang dan meminta berfoto bersama gubernur, yakni warga asing asal Bulgaria, Gisnabi, walau tidak memiliki darah keturunan Bugis-Makassar. Namun, tertarik melihat wadah silaturahmi para saudagar perantau.

Ia ke Makassar awalnya untuk agenda pertemuan dengan Universitas Hasanuddin.

Ia menilai PSBM adalah tradisi silaturahmi yang baik,”Ini adalah tradisi yang baik dan menginspirasi. Karena Gubernur anda mengajak semua perantau untuk datang dan kembali ke Makassar,” sebutnya.

Demikian juga dengan terbukanya peluang bisnis yang dapat tercipta dari pertemuan ini yang dapat membentuk jaringan kerjasama.

“Jadi mereka para saudagar kemudian bertemu di sini, setiap tahun mereka bertemu. Dapat bertukar pikiran dan ini kesempatan yang baik dan bagus untuk perkembangan untuk Sulsel,” paparnya. (*)

Baca juga :  Lingkaran Cinta Jadi Tajuk Literasi Lingkungan Di SD Inpres Banta-Bantaeng 1 Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Rasa Aman, Satsamapta Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Wilayah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Piket Patroli Kota (Patko) Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar melakukan patroli Commander Wish dan dialogis...

Badan Kebijakan Akan Gencarkan Peningkatan Konektivitas Transfortasi di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam Mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Toraja Utara dan sekitarnya. Badan Kebijakan Transportasi...

Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Rutin Patroli Dialogis dan Sambang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bhabinkamtibmas Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Hartawan yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru, setiap...

Dedikasi dan Ketulusan Ibu Mantang di Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Ibu Mantang, dalam usianya yang ke-72, telah mendedikasikan 34 tahun hidupnya untuk Universitas Muhammadiyah (Unismuh)...