spot_img

Gala Dinner di Rujab, Andi Sudirman Sambut Peserta PSBM 22

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT — Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan berharap Pertemuan diaspora saudagar dan cendekiawan Bugis-Makassar dalam kegiatan Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) XXII (22) yang digelar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), 13-15 Mei 2022 di Makassar mampu menjadi wadah untuk melihat potensi Sulsel yang dapat dikembangkan bersama.

“Harapan kita sangat besar sekali bahwa PSBM ini menjadi wadah yang kemudian mampu melihat potensi yang dimiliki Sulsel,” kata Andi Sudirman Sulaiman pada acara perjamuan makan malam peserta PSBM 22 di Baruga Karaeng Pattingaloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat, 13 Mei 2022.

Prinsipnya semangat perantau untuk pergi untuk mencari kesuksesan dan pulang juga untuk memperbaiki dan menjadi sukses juga di daerah asal Sulsel. Peranan diaspora ini sangat penting membangun Sulsel. Termasuk dalam masa pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19.

Bagi mereka yang ingin berinvestasi di Sulsel maka Pemprov akan memberikan karpet merah pemerintah akan menjemput dengan memberikan kemudahan perizinan. Ini juga sesuai instruksi Presiden Jokowi sebutnya untuk memberikan kenyamanan dan transparansi bagi investor.

“Tentu kita juga dapat memberikan yang terbaik dan tentu kita harapannya seperti itu. Bahwa dalam pemulihan ekonomi mereka bisa membantu kita. Dan bisa melihat potensi investasi yang ada di Sulsel.” sebutnya.

Berbagai hal yang dapat didiskusikan, termasuk di bidang pertambangan, pertanian, perikanan dan industri dan sektor lain yang dimiliki dan sebagai potensi unggulan di Sulsel. Misalnya di sektor pertambangan sebagai penghasil nikel terbesar, begitu juga bidang pertanian untuk beras yang overstock.

Baca juga :  Minggu Kasih, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Tatap Muka Dengan Pengurus SMA Zion

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ikut Reuni Akbar Alumni SMAKARA, Peserta Luar Kota Makassar Diberikan Harga Khusus Menginap di Sejumlah Hotel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Seluruh alumni lintas angkatan SMA Katolik Rajawali (SMAKARA) yang datang dari luar Kota Makassar untuk...

Aina Fadhillah Ramadhan, Siswi SD Negeri Balang Baru 1 Raih Medali Emas di Kejuaraan Tapak Suci se-Kota Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Aina Fadhillah Ramadhan, salah satu siswi SD Negeri Balang Baru 1 berhasil meraih medali emas,...

Ibu Kandung Wakil Pimred Camerajurnalis.com Dikeroyok Hingga Luka Dalam

PEDOMANRAKYAT, BANTAENG - Terjadi penganiayaan dan pengeroyokan di Desa Papanloe, Dusun Bungung Pandang, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Provinsi...

CEO PT Aswar Jaya Grup Hadiri Peresmian CDS Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - CEO PT Aswar Jaya Grup, Aswar didampingi stafnya, Andrian Maulana dan Husain Idris menghadiri acara...