spot_img

Kakanwil Hukum dan HAM Papua Barat Kunjungi Rutan Bintuni, Ini Penegasannya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.PAPUA—Kepala Kantor wilayah Kementerian Hukum dan Ham Papua Barat, Taufiqurrakhman. S.Sos, SH. M.Si kunjungan kerja ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Bintuni, Rabu (11/5/2022).

Dalam kunjungannya, Taufiqurrahman. memberikan poin arahan pada jajaran pegawai Lapas Kelas II B Bintuni.

Diantaranya terkait pedoman atau dasar bagi petugas pemasyarakatan dalam bekerja yaitu UUD, UU, PP, Permen, Surat Edaran Dirjen dan SOP.

“Petugas blok harus selalu di tempat, jangan meninggalkan pos jaga kalau tidak ada petugas pengganti agar tidak ada lagi kejadian seperti kebakaran di Lapas Tangerang yang memakan 49 korban,”ujarnya dalam rilisnya.

Olehnya itu, Taufiqurrahman berharap, seluruh petugas Rutan dan Lapas apat membangun komitmen yang tinggi serta memiliki integritas agar tidak melenceng dalam bekerja.

“Saling mengingatkan antar sesama petugas. Jangan membiarkan petugas lain melakukan hal yang diluar jalur dan terjerumus kedalam hal-hal yang tidak diinginkan,”harapnya.

Di akhir arahannya, Taufiqurrahman, Kakanwil kementerian hukum dan HAM Papua Barat itu menegaskan jajaran

Lapas untuk menekankan sikap profesional dalam menjalankan tugas sesuai tugas dan fungsinya masing-masing namun tetap berkoordinasi.

“Apapun kedudukan dan kewenangan kita jangan sampai menyusahkan orang lain, jangan menyalahgunakan wewenang yang diberikan oleh negara, Terus bekerja dan berkarya, lakukan pengabdian untuk organisasi bukan untuk orang atau pribadi,”tandasnya. (hsl).

Baca juga :  Kapolsek Parangloe Narasumber Penyuluhan Narkoba, Ini Penegasannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj Bupati Dr. H. Baba, Dukung USAID dan Muhammadiyah Perkuat Layanan Kesehatan Primer, di Enrekang

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Majelis Pembinaan Kesehatan Umum Pimpinan Pusat (MPKU-PP) Muhammadiyah, bekerjasama dengan USAID MENTARI-PHC, menyelenggarakan "Lauching...

Gelar Demonstrasi, Mahasiswa Minta Bupati dan Raja Gowa Selesaikan Kisruh Pengelolaan Istana Balla Lompoa

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kerajaan Gowa terima aspirasi puluhan Mahasiswa di Jalan Mangka Daeng Bombong, Somba Opu, Kamis (18/7/24)...

Cetak Generasi Cerdas, Pj. Bupati Sinjai Ajak Warga Sukseskan Sub PIN Polio

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah mengajak seluruh masyarakat berperan aktif mendukung pelaksanaan Sub Pekan...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...