spot_img

Owner PT Jas Mulia Apresiasi Festival Bumi Lamaranginang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA –

Owner PT Jas Mulia, Dewi Sartika Pasande, mengapresiasi Festival Bumi Lamaranginang 2022 yang digelar dalam rangkaian HUT ke-23 Kabupaten Luwu Utara.

Kepada media ini, Sabtu (14/5/2022), Dewi Sartika mengaku, mengajak Pemkab Luwu Utara menyusun tatanan ekonomi baru yang lebih berpihak kepada UMKM dan sektor pariwisata yang lebih berkualitas serta berkelanjutan.

“Kami menampung masukan dari masyarakat agar Pemerintah Kabupaten Lutra hadir dan lebih berpihak pada UMKM serta pariwisata,” katanya.

Dewi yang juga Ketua Umum Aliansi Kerukunan Rongkong (AKAR) Bersatu menilai perlu pengembangan dan revitalisasi destinasi wisata di Luwu Utara. Pengembangan tidak terbatas pada sisi kuliner saja, tetapi wisata alam, budaya, religi, dan lainnya juga patut ditingkatkan.

Koordinator Bidang Luar Negeri Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) ini, menilai Luwu Utara memiliki nilai jual yang sangat tinggi bagi investor. Sebab letak geografisnya strategis dan banyak talenta muda berbakat yang bisa menjadi keunggulan untuk menarik investor.

“Banyak potensi yang bisa dikembangkan dan menarik minat investor. Salah satunya pengembangan destinasi wisata seperti di Rongkong yang bisa dikelola secara modern seperti air terjun panas di Desa Kanandede. Itu viewnya sangat menjual dan bisa dikembangkan,” kata Srikandi Tana Luwu dan Toraja.

Terpisah, Kepala Dinas KominfoSP Luwu Utara, Arief Rasyid Palallo, mengatakan, Festival Bumi Lamaranginang dalam rangkaian HUT Kabupaten Luwu Utara ini diprakarsai oleh Dinas Pemuda Pariwisata Luwu Utara.

Even yang akan berlangsung tiga hari (tanggal 20 sampai 22 Mei 2022) akan menampilkan lima kegiatan, yakni; lomba pesona budaya Tana Luwu, pesona Indonesia, kuliner wisata khas Luwu, ekspo UMKM, dan fun bike.

Baca juga :  Jaga Kamtibmas, Polsek Paotere Gencar Lakukan Patroli dan Pengawasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ciptakan Persatuan dan Kerukunan, Anggota Koramil 1408-08/Makassar Ajak Warga Lestarikan Lingkungan Sehat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Koramil 1408-08/Makassar bersama warga binaan melakukan kegiatan Karya Bakti pembersihan selokan, pasar dan penanaman pohon...

IKA IPA 9-10 SMANSA 82 Gelar Reuni di Malino, Dimeriahkan Lomba Karaoke dan Pertandingan Domino

PEDOMANRAKYAT, MALINO - Keluarga Besar Ikatan Alumni (IKA) IPA 9-10 SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar Angkatan 1982 kembali...

GMKI Kota Makassar Gelar Dialog Cawalkot 2024, Ahmad Susanto : Kelompok Rentan dan Intoleran Sangat Penting Bagi Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Makassar menggelar dialog bersama jajaran calon pemimpin di Kota Makassar. Dialog...

Satresnarkoba Polres Pelabuhan Amankan Empat Pelaku Narkotika Jenis Sabu Seberat 6,795 kg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Polres Pelabuhan Makassar menggelar Konferensi Pers terkait pengungkapan peredaran Narkotika jenis Sabu 6,7 Kilogram di...