spot_img

Rembuk Desa Ajjalireng Bone Bahas Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

Pemerintah Desa Ajjalireng, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, bersama warga melakukan rembuk dan sosialisasi program Bantuan Stimulan Perumahan  Swadaya (BSPS).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Ajjalireng, Jumat (13/5/2022) sore, itu dihadiri Kepala Desa Ajjalireng, Adnan Suyuti SE, tenaga fasilitator / pendamping Muh Nur Akbar ST, berserta anggota fasilitator lainnya.

Fasilitator Muh Nur Akbar dalam paparannya mengatakan, melalui program BSPS tersebut, warga akan menerima bantuan masing-masing senilai Rp20 juta. Namun diberikan secara bertahap.

Tahap pertama, lanjut Nur Akbar, akan diberikan dalam bentuk material senilai Rp15 juta. Sisanya sebesar Rp5 juta akan diberikan untuk digunakan sebagai pembayaran biaya tukang.

Rembuk ini merupakan rangkaian proses pemberian bantuan stimulan perumahan swadaya kepada warga yang telah diusulkan oleh pemerintah desa kepada pemerintah pusat melalui Fasilitator Perumahan Rakyat.

“Rembuk ini merupakan tahapan yang harus dilalui oleh penerima bantuan,” kata Nur Akbar.

Kepala Desa Ajjalireng, Adnan Suyuti SE, menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang telah memberikan bantuan kepada warganya.

“Mudah-mudahan ke depannya, bantuan ini berkelanjutan karena masih banyak warga yang berharap mendapatkan bantuan serupa guna mewujudkan rumah layak huni agar terhindar dari curah hujan dan rumah yang sehat seperti layaknya rumah sehat lainnya,” kata Adnan. (rur)

Baca juga :  Petembak Kodam III/Slw Sumbang Prestasi Dalam Lomba Tembak Internasional AARM ke-30 Tahun 2022 di Vietnam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momentum Nuzulul Qur’an, Abdul Rais Ajak Generasi Muda Sebagai Pelanjut Pemimpin Masa Depan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tingkatkan ketaqwaan dan iman kepada Allah SWT, Pengurus Masjid dan warga Sappabulo memperingati Nuzulul Qur'an...

Putri Kesayangannya Berulangtahun ke-11, CEO PT Aswar Grup Berikan Kado Istimewa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Beragam cara dilakukan untuk memperingati hari kelahiran atau bertambahnya usia seseorang, bahkan dibutuhkan kesiapan-kesiapan matang...

Pengurus IPeKB Jeneponto Gelar Aksi Bagi Takjil Buka Puasa Ramadhan ke Pengguna Jalan

Laporan : Muh Yahya Adhyaksa, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia PEDOMAN RAKYAT,JENEPONTO.- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penyuluh...

Terdakwa Korupsi Pengelolaan Bantuan Hibah Instalasi Air Bersih PDAM Luwu di Vonis 7 Tahun Penjara

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Luwu telah membacakan Tuntutan Pidana terhadap Terdakwa Drs. Syaharuddin...