spot_img

Secara Nasional, Pemprov Sulsel Terbaik Kedua SPM 2021

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Makassar.

Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang dilaksanakan oleh Pemprov Sulsel menjadi yang terbaik dan memperoleh nilai tertinggi 100 persen di regional Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua atau Kawasan Timur Indonesia (KTI) untuk tahun 2021.

Secara nasional, Provinsi Sulawesi Selatan berhasil meraih capaian penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) tertinggi kedua.

Dari 6 (enam) jenis SPM untuk masyarakat yang dievaluasi, antara lain SPM Kesehatan, SPM Pendidikan, SPM Perumahan Rakyat, SPM Sosial, SPM Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat, serta SPM Pekerjaan Umum, capaian rata-rata Provinsi Sulawesi Selatan adalah 100 persen. Hanya terpaut satu peringkat di bawah Provinsi Jawa Tengah yang menempati peringkat pertama dengan capaian rata-rata yang sama.

Hal tersebut terungkap dalam rapat penyampaian hasil evaluasi laporan penerapan SPM tahunan yang digelar oleh Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Kamis, 12 Mei 2022.

Capaian itu sebagai bukti keberhasilan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dalam membangun dan membina team work di Pemprov Sulsel mengenai enam urusan wajib pelayanan dasar yang merupakan hak dasar warga berjalan dengan baik.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan rasa syukur atas hasil yang diperoleh Provinsi Sulawesi Selatan. Menurutnya, hal ini atas kerja dan sinergitas jajaran Pemprov Sulsel.

“Alhamdulillah Pemprov Sulsel terbaik pertama KTI dalam pemenuhan standar pelayanan minimum (SPM). Dan ini menjadi peringkat ke dua Nasional. Terima kasih kepada semua Tim Pemprov Sulsel” kata Andi Sudirman Sulaiman. (*)

Baca juga :  Donny de Keizer : Politisi dan Anggota Dewan Harus Bisa Jaga Mulut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...