spot_img

Buka Upgrading Alumni SKPP, Ketua Bawaslu Sulsel Harap Alumni SKPP Proaktif

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Ketua Bawaslu Sulsel HL Arumahi mendorong setiap alumni Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) dapat proaktif untuk membuka forum-forum pendidikan demokrasi di tiap daerahnya.

Hal itu disampaikan saat membuka Peningkatan Alumni SKPP dalam pengawasan pemilu partisipatif, di kota Makassar, Minggu (15/05/2022).

“Seperti apa out come, pengaruh dan manfaat yang dapat kita berikan di tiap daerah setelah adik-adik ini menjadi alumni SKPP,” kata Arumahi.

Ia berharap, setiap alumni terus berinovasi, kreatif menghadirkan nilai-nilai demokrasi di lingkungannya serta menjalin komunikasi dan koordinasi terkait tindak lanjut rencana strategis yang telah dirancang bersama saat mengikuti pendidikan SKPP.

Arumahi berharap ada semacam forum yang dibuat oleh alumni di daerahnya masing-masing.

“Kami siap setiap saat untuk diundang, tidak usah diberi honor. Koordinasikan saja dengan kabupaten dan kota, undang kami untuk berdialog di forum-forum itu nantinya. Idealnya seperti itu,” ungkap Arumahi.

Ia mengungkapkan, tanggungjawab menjaga kualitas demokrasi jangan hanya dibebankan pada salah satu pihak. Hal itu, kata dia adalah tanggungjawab bersama.

“Demokrasi kita, jangan dibebankan ke satu pihak saja. Itulah salah satu alasan mengapa SKPP hadir. Bawaslu tidak bisa sendiri dalam melakukan fungsi pengawasan pemilihan umum, tetapi akan terus mendorong pengawasan partisipasif yang melibatkan masyarakst,” jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota Bawaslu Sulsel DR Azry Yusuf, Amrayadi dan Saiful Jihad. Hadir juga Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kabupaten/Kota didampingi 2 perwakilan alumni SKPP di masing-masing daerahnya.

Baca juga :  Jelang Adipura, Bupati Pinrang Adakan Rakor dengan OPD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Sulsel A Ibrahim Jadi Pemateri di IHT SMAN 1 Barru, Ingatkan ke Guru Pesan Ki Hajar Dewantara

PEDOMANRAKYAT, BARRU - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Barru melaksanakan In House Training (IHT) yang dibuka Sekretaris...

Ciptakan Persatuan dan Kerukunan, Anggota Koramil 1408-08/Makassar Ajak Warga Lestarikan Lingkungan Sehat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Koramil 1408-08/Makassar bersama warga binaan melakukan kegiatan Karya Bakti pembersihan selokan, pasar dan penanaman pohon...

IKA IPA 9-10 SMANSA 82 Gelar Reuni di Malino, Dimeriahkan Lomba Karaoke dan Pertandingan Domino

PEDOMANRAKYAT, MALINO - Keluarga Besar Ikatan Alumni (IKA) IPA 9-10 SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar Angkatan 1982 kembali...

GMKI Kota Makassar Gelar Dialog Cawalkot 2024, Ahmad Susanto Sampaikan Ini ke Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Makassar menggelar dialog bersama jajaran calon pemimpin di Kota Makassar. Dialog...