spot_img

PB Pordi Gelar Kejurnas Domino, Jamaro Dulung : Mudah-Mudahan Olahraga Ini Bisa Go Internasional

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pengurus Besar Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PB Pordi) menggelar kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Domino tahun 2022, di aula gedung LPMP Sulsel, Kota Makassar, 14 sampai 15 Mei 2022.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis, S.STP mewakili Gubernur. Sebanyak 26 Provinsi se Indonesia menurunkan atlet terbaiknya untuk memperebutkan piala tetap Pordi, sertifikat, medali, dan uang pembinaan.

Ketua Umum PB Pordi, Dr. H. Andi Jamaro Dulung, M.Si mengungkapkan, kegiatan ini merupakan Kejurnas pertama Pordi dan harus dilaksanakan karena menjadi persyaratan untuk masuk menjadi anggota KONI.

KONI sendiri mensyaratkan harus terdapat 19 item yang harus dipenuhi oleh Pordi, namun menurutnya, yang agak berat itu adalah Pordi harus mempunyai Pengprov minimal 17 Provinsi. Tapi Syukur Alhamdulillah hal ini telah terpenuhi, karena sudah ada 19 Pengprov.

Syarat selanjutnya, Pordi harus menggelar 4 event nasional, dua diantaranya harus diikuti oleh minimal 10 Provinsi, hari ini, telah terpenuhi satu syarat. “Insya Allah pada bulan Juli mendatang akan digelar lagi event yang sama di Kalimantan Utara,” jelasnya.

Lanjutnya, event tersebut akan diikuti oleh atlet senior yang melibatkan pulau Sulawesi dan Kalimantan, sehingga jumlahnya terdapat 11 Provinsi. Akhirnya, dua syarat yang krusial ini Insya Allah akan terpenuhi pada Juli mendatang.

“Insya Allah, setelah kegiatan di Juli itu, akan dibuat lagi di bulan Oktober Liga Nasional Domino yang akan diikuti oleh seluruh Provinsi dan saat ini sedang berlangsung putarannya di tingkat Kecamatan, diharapkan Mei sudah selesai,” beber H. A. Jamaro Dulung.

Baca juga :  Dollah Mando Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Cup, Ini Harapannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...

Sekdes Nagauleng Divonis 6 Bulan Hukuman Percobaan, JPU Ajukan Banding

PEDOMANRAKYAT, BONE - Masih ingat kasus Penggelapan dan pemalsuan surat yang dilakukan terpidana Nurlaela Sekdes Desa Nagauleng atau...