spot_img

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bulutaba Pasangkayu Buka Dua Ranting

Bagikan:

Tanggal:

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bulutaba Pasangkayu Buka Dua Ranting

Laporan : Juliana
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, PASANGKAYU.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Bulutaba Kabupaten Pasangkayu Sulbar, telah membuka Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) di dua desa yakni Desa Lilimori dan Desa Karave.

Kehadiran dua PRM di desa tersebut berkat kerja kolektif semua PCM dan anggota persyarikatan lainnya.

Pernyataan ini disampaikan Sekretaris PCM Kecamatan Bulutaba Kabupaten Pasangkayu Sulbar, Endi Sabara SPd, kepada media, dikediamannya, Jumat 13 Mei 2022.

Diungkapkan, saat ini telah ada tujuh desa yang ada di PCM Bulutaba, lima desa lainnya sedang digarap persiapan kehadiran PRM nya.

“Kondisi demografi masyarakat Bulutaba yang sangat beragam asal suku, agama dan latar belakang lainnya, sehingga PCM secara perlahan melakukan sosialisasi dalam penyebaran ranting Muhammadiyah di wilayah tersebut,” jelasnya.

Namun, lanjutnya, dua PRM ini belum berjalan maksimal. Salah satu penyebabnya adalah masa kepengurusan yang terbilang baru, ditambah dengan keterbatasan kader dan sumber daya manusia yang dimiliki.

“PCM Bulutaba memilih pendekatan khusus untuk dapat merangkul teman teman yang berada di Kecamatan Bulutaba yang multi kultural dan multi etnis sehingga dibutuhkan kesabaran dan kehati-hatian,” paparnya.

Saat ini PCM Bulutaba telah merintis pembukaan PAUD di Dusun Ho, Desa Bukit Harapan.  Kini, PAUD tersebut telah berjalan tahun kedua, dengan murid yang berasal dari anak anak petani.

“Program PCM yang terlaksana termasuk membantu Lazismu Pasangkayu membagi bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan,” katanya.

Baca juga :  Bupati Luwu Utara Lantik Lurah Definitif Salassa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...