spot_img

Bhabinkamtibmas Samata Hentikan Pesta Miras, Penjual Dinasihati

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.SUNGGUMINASA–Bhabinkamtibmas Kelurahan Samata Polsek Somba Opu Polres Gowa, Bripka Basir aktif Patroli dan kunjugi wilayah binaan. Saat kunjungan, dia menjumpai beberapa anak remaja yang sementara pesta miras tradisional jenis ballo’, Selasa (17/5).

Menyikapi hal tersebut, spontanitas Bripka Basir mendekati anak remaja tersebut dan minta kegiatannya  dihentikan. Selanjutnya memberikan pembinaan/imbauan kamtibmas utamanya kepada pemilik/penjual miras ”Ron” di Perumahan Bumi Samata Permai..

”Diharapkan penjualan dihentikan dan jangan lagi ada pesta miras di kompleks, karena dapat mengganggu ketertiban warga di sekitarnya dan potensi memicu terjadinya tindak kriminalitas,” kata Bripka Basir.

Setelah dinasehati, kata Bhabinkamtibmas, sekelompok anak remaja tersebut bubarkan diri dan pemilik/penjual miras ”Ron” diberikan peringatan lisan agar tidak lagi jual miras lagi dan ”Ron” berjanji tidak mengulanginya.

Bhabinkamtibmas juga berpesan agar warga bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing. Untuk terciptanya kamtibmas, kepolisian tak mampu kerja maksimal tanpa dukungan dan kerjasama warga.

Kapolsek Somba Opu, AKP Ismail,S.Sos sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan bhabinkamtibmas dengan memberikan pembinaan dan perhatian khusus kepada remaja dan penjual miras. Pertimbangannya, berpotensi meresahkan warga sekitar. (*).

Baca juga :  FOPI Sulsel Beri Apresiasi Dan Tinjau Lapangan PSC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj.Bupati Jeneponto Junaedi Bakri: Masyarakat Harus Lebih Nyenyak Tidurnya Ketimbang Pemerintah

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.-Pj.Bupati Jeneponto Junaedi Bakri,SH,.Sos dihadapan peserta acara puncak peringatan Hari Jadi Kabupatan Jeneponto ke 161 tahun...

KOOPS HABEMA Gelar Teritorial Pelayanan Dasar Masyarakat Papua

PEDOMANRAKYAT, TIMIKA - Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) HABEMA menggelar kegiatan Teritorial sejak tanggal 3 April 2024 hingga...

Blusukan di Pemukiman Warganya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mampu Rutin Patroli

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tingkatkan blusukan dan patroli dialogis di pemukiman warganya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mampu mengajak masyarakat untuk mendukung...

Gencarkan Patroli, Polsek Ujung Tanah Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar...