spot_img

Keenam Kalinya, Pemkab Sinjai Kembali Raih WTP dari BPK RI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Opini WTP tersebut diraih Pemkab Sinjai atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021. Penyerahannya dilakukan di Kantor BPK-RI Perwakilan Sulsel di Makassar, Selasa, (17/05/2022).

Mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs. Akbar, menyampaikan rasa syukur atas raihan Pemkab Sinjai yang menyandang Opini WTP 6 kali berturut-turut.

Capaian tersebut dikatakan Akbar, merupakan buah dari hasil kerja keras yang telah dilakukan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sinjai dalam penggunaan anggaran.

“Alhamdulillah, Sinjai sudah ke enam kalinya mendapatkan Opini WTP dari BPK. Tentunya teman-teman, mulai dari asisten, hingga lurah telah bekerja dengan baik sesuai petunjuk dari bapak Bupati dalam penggunaan anggaran yang dituangkan dalam bentuk KUA-PPAS sesuai peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Akbar berharap, capaian yang telah diraih Pemkab Sinjai dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Ini menjadi pemacu semangat dan motivasi bagi kita untuk bekerja lebih keras lagi ke depannya,” harapnya. (AaN)

Baca juga :  Peringatan Hari Santri 2022 se-Indonesia, Danny : Santri Punya Peran Besar Jaga Martabat Kemanusiaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Sulsel A Ibrahim Jadi Pemateri di IHT SMAN 1 Barru, Ingatkan ke Guru Pesan Ki Hajar Dewantara

PEDOMANRAKYAT, BARRU - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Barru melaksanakan In House Training (IHT) yang dibuka Sekretaris...

Ciptakan Persatuan dan Kerukunan, Anggota Koramil 1408-08/Makassar Ajak Warga Lestarikan Lingkungan Sehat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Koramil 1408-08/Makassar bersama warga binaan melakukan kegiatan Karya Bakti pembersihan selokan, pasar dan penanaman pohon...

IKA IPA 9-10 SMANSA 82 Gelar Reuni di Malino, Dimeriahkan Lomba Karaoke dan Pertandingan Domino

PEDOMANRAKYAT, MALINO - Keluarga Besar Ikatan Alumni (IKA) IPA 9-10 SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar Angkatan 1982 kembali...

GMKI Kota Makassar Gelar Dialog Cawalkot 2024, Ahmad Susanto Sampaikan Ini ke Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Makassar menggelar dialog bersama jajaran calon pemimpin di Kota Makassar. Dialog...