spot_img

Devo Khaddafi Resmi Tutup Bulutangkis Youth Celebes Cup 2022, Natsir Maudu Target Atletnya Tembus Pelatnas

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SUNGGUMINASA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan sukses menggelar kejuaraan bulutangkis yang bertajuk Youth Celebes Cup 2022.

Kegiatan ini didukung oleh PBSI Sulsel, PBSI Gowa, Pemprov Sulsel, dan Pemkab Gowa. Berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Sungguminasa, Kabupaten Gowa, 16 hingga 18 Mei 2022.

Dalam penutupan ajang itu, Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel, Devo Khaddafi mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan pembinaan usia muda bagi atlet-atlet bulutangkis, khususnya di Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini juga merupakan event tahunan PBSI Sulsel. Dispora Sulsel telah menyiapkan anggaran khusus untuk ajang ini, hanya mempertandingkan kategori remaja.  Tidak tertutup kemungkinan tahun depan akan dibuat kategori yang lebih besar, agar atlet muda kita memiliki kompetisi yang lebih banyak,” ucap Devo.

Ketua PBSI Kabupaten Gowa, H. M. Natsir Maudu SH MH mengatakan, kegiatan ini adalah ajang pembuktian diri setelah para atlet berlatih selama ini. Sudah tentu acuannya adalah turnamen seperti ini.

“Kami sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini, dan PBSI Gowa selalu siap ketika ada kejuaraan bulutangkis yang dilaksanakan di daerah ini,” jelas H. M. Natsir.

Terkait pembinaan atlet usia muda, PBSI Gowa sangat jelas dalam hal pembinaan. Bahkan pihak mengirim beberapa atlet ke Pulau Jawa yang dianggap bisa mengangkat prestasi.

“Atlet bulutangkis Gowa juga dibina di Pelatnas di Pulau Jawa, agar mereka bisa cepat berkembang. Dari segi latihan tentu berbeda di Jakarta dan di wilayah kita ini,” terangnya.

Baca juga :  Membanggakan, Kembali Prajurit TNI AL Raih Emas di SEA Games 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...

Martinez Antar Argentina Bertahan Juara Piala Copa 2024

PEDOMAN RAKYAT, USA -- Latauro Martinez melalui golnya pada menit ke-112, mengantar Argentina tetap bertahan sebagai Juara Piala...

Sempurna, Spanyol Rebut Piala Eropa 2024

PEDOMANRAKYAT, BERLIN-- Spanyol tampil sebagai juara Piala Eropa 2024 dengan sempurna, setelah mengalahkan Inggris 2-1 dalam pertandingan final...

Sunday Fun Run, ” Lari Seru-seruan ” Cara Anak Modul Untuk Promosi dan Jaga Kebugaran Tubuh

PEDOMAN RAKYAT - MAKASSAR. Kata pepatah " sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui ", seperti yang dilakukan "...