spot_img

Luwu Utara Raih WTP 10 Kali Berturut-Turut

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA –

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Selatan memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan terhadap Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

Dengan demikian, Pemkab Lutra telah 10 kali berturut-turut meraih penghargaan serupa. Luwu Utara meraih penghargaan opini WTP dari BPK sejak tahun 2013.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengatakan, penghargaan opini WTP sejak 2013, bukti bahwa aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Lutra telah mereformasi diri sejak lama.

“Saya sampaikan terima kasih pada kawan-kawan ASN di Kabupaten Luwu Utara yang sudah bekerja keras. Kalau tidak salah, sejak 2013 kita bisa raih WTP dan berturut-turut selama 10 kali. Tentu ini menggembirakan,” kata Bupai Indah melalui via whatsapp, Selasa (17/5/2022).

Penyampaian opini WTP dilakukan Kepala BPK Perwakilan Sulsel Paula Henry Simatupang saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHD) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021, di Makassar.

“Ini semua menjadi pemicu agar selalu bisa mengelola keuangan dengan tanggung jawab, transparan, dan akuntabel,” ucap Indah.

Apalagi selama dalam kondisi pandemi, semua harus mengerti tugas pokok dan fungsi, serta prioritas pembangunan di Luwu Utara.

Kepala BPK RI Sulsel, Paula Henry Simatupang, mengatakan, pemberian opini WTP kepada pemerintah daerah adalah tugas konstitusi BPK dalam rangka transparansi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Lutra Armiadi, Inspektur Muchtar Jaya, dan Kepala BPKPD Baharuddin Nurdin. (yus)

Baca juga :  Budaya : Badik Iman Di Hati Aspar Paturusi (2-habis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sukses, Pesawat TNI AU Kirim Bantuan Logistik Untuk Warga Palestina, Termasuk Bantuan Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Bantuan logistik bagi warga Palestina terus mengalir, dan kali ini dengan metode yang cukup spektakuler,...

Ribuan Siswa SMP di Sinjai Akan Ikuti Ujian Sekolah Gunakan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Ribuan pelajar kelas IX tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sinjai pada pekan depan...

PJ Bupati Enrekang Pantau Pemberian Vaksinasi Meningitis Kepada 196 CJH

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 196 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Enrekang menerima vaksinasi Meningitis kamis (18/04/2024). Pemberian vaksinasi...

Kapolres Tana Toraja Serahkan Bantuan Pangan Kapolda Ke Posko Bencana Palangka

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, Kamis (18/4) serahkan bantuan pangan Kapolda Sulsel di Posko bencana...