spot_img

Luwu Utara Raih WTP 10 Kali Berturut-Turut

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA –

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Selatan memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan terhadap Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

Dengan demikian, Pemkab Lutra telah 10 kali berturut-turut meraih penghargaan serupa. Luwu Utara meraih penghargaan opini WTP dari BPK sejak tahun 2013.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengatakan, penghargaan opini WTP sejak 2013, bukti bahwa aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Lutra telah mereformasi diri sejak lama.

“Saya sampaikan terima kasih pada kawan-kawan ASN di Kabupaten Luwu Utara yang sudah bekerja keras. Kalau tidak salah, sejak 2013 kita bisa raih WTP dan berturut-turut selama 10 kali. Tentu ini menggembirakan,” kata Bupai Indah melalui via whatsapp, Selasa (17/5/2022).

Penyampaian opini WTP dilakukan Kepala BPK Perwakilan Sulsel Paula Henry Simatupang saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHD) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021, di Makassar.

“Ini semua menjadi pemicu agar selalu bisa mengelola keuangan dengan tanggung jawab, transparan, dan akuntabel,” ucap Indah.

Apalagi selama dalam kondisi pandemi, semua harus mengerti tugas pokok dan fungsi, serta prioritas pembangunan di Luwu Utara.

Kepala BPK RI Sulsel, Paula Henry Simatupang, mengatakan, pemberian opini WTP kepada pemerintah daerah adalah tugas konstitusi BPK dalam rangka transparansi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Lutra Armiadi, Inspektur Muchtar Jaya, dan Kepala BPKPD Baharuddin Nurdin. (yus)

Baca juga :  Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Ajak Warga Perbatasan Karya Bakti Bersihkan Pemakaman Umum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...