spot_img

Pasca Kebakaran Februari Lalu, Pemkab Sinjai Akan Kembali Bangun Kios Pedagang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Kebakaran yang menghanguskan ratusan kios di Pasar Sentral Sinjai pada bulan Februari lalu masih meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat khususnya para pedagang yang mendiami kios tersebut.

Betapa tidak, sebagian besar pedagang yang berjualan di Pasar Sentral tersebut tidak mampu menyelamatkan barang jualannya. Akibatnya kerugian ditaksir hingga milyaran rupiah.

Atas kejadian tersebut, Pemkab Sinjai tidak tinggal diam dan terus melakukan berbagai upaya agar para pedagang tersebut bisa kembali berjualan dengan normal.

Upaya tersebut akhirnya berhasil dengan akan dilbangunnya kembali kios baru bagi para pedagang yang menjadi korban kebakaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan ESDM Kabupaten Sinjai, Muh. Saleh saat mehjadi narasumber dalam dialog ‘OPD Bicara’ di Studio Radio Suara Bersatu FM, Selasa (17/05/2022).

Menurutnya, upaya komunikasi dan koordinasi yang dilakukan selama ini oleh Bupati ASA dengan Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemerintah Pusat melalui Direktorat Logistik Kementerian Perdagangan akhirnya membuahkan hasil.

“Alhamdulilah upaya yang dilakukan oleh bapak Bupati Sinjai yang selalu intens menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat akhirnya membuahkan kabar gembira, dimana pemerintah pusat akan kembali membangun kios pedagang yang telah terbakar beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Dijelaskan Saleh, rencana pembangunan pasar akan dibangun oleh Kementerian PUPR sebab anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan pasar ini tidak sedikit dan melebihi dari platform anggaran di Kementerian Perdagangan.

“Secara nasional Kementerian PUPR akan membangun 6 pasar tahun ini, dan di Sulsel hanya Kabupaten Gowa dan Sinjai yang dapat program ini. Olehnya itu kita patut bersyukur karena perjuangan bapak Bupati selama ini tidak sia-sia,” jelasnya.

Baca juga :  Satreskrim Polres Tana Toraja Bongkar Arena Judi Sabung Ayam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...