spot_img

Pelajar Asal Lutra dan Bone Wakili Sulsel Bertugas Pengibar Bendera di Istana Negara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Makassar.

Dua pelajar asal Kabupaten Luwu Utara (Lutra) dan Kabupaten Bone terpilih sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional.

Bintang dari SMA Negeri 7 Baebunta Selatan, Lutra dan Muhammad Azwar dari SMA Negeri 3 Kabupaten Bone.

Keduanya mewakili Provinsi Sulawesi Selatan yang akan bertugas menjadi pengibar bendera pusaka pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, pada 17 Agustus 2022.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kedua pelajar tersebut sekaligus merasa bangga atas prestasi siswa-siswi di Sulsel.

“Alhamdulillah, ini kabar baik, dua pelajar dari Sulsel lolos untuk bertugas menjadi pengibar bendera pusaka pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, pada 17 Agustus 2022 mendatang,” ujarnya, Kamis (19/5/2022).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis mengakui keduanya ditetapkan menjadi calon Paskibraka mewakili Provinsi Sulawesi Selatan setelah melalui tahapan seleksi yang diikuti sebanyak 99 orang peserta dari 24 Kabupaten Kota di Sulsel, yang digelar di GOR Sudiang pada 17-18 Mei 2022.

Tahapan seleksi ini, katanya, dimulai dengan seleksi administrasi, tes kesehatan, tes tertulis, tes Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), dan beberapa rangkaian tes lainnya.

“Untuk tes kali ini ada yang berbeda dari tes tahun-tahun sebelumnya. Tes tahun ini ditambah dengan tes PIP, tes Pembinaan Ideologi Pancasila oleh Badan Ideologi Pancasila Pusat. Ini dalam rangka persyaratan untuk menjadi Duta Pancasila. Jadi semua Purna Paskibraka Indonesia nantinya yang telah bertugas akan otomatis juga menjadi Duta Pancasila,” katanya.

Baca juga :  BPOM Tarik Lima Obat Terkait Kasus Gagal Ginjal Akut, Danny Pomanto : Instruksikan Dinkes Sidak Apotek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Upaya Disdik Sinjai Realisasikan Program ‘Sinjai Bebas Paket A’

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Salah satu program unggulan Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah di bidang pendidikan adalah Sinjai...

Alumni PPSP Angkatan 84 Gelar Halal Bihalal

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Acara rutin setelah lebaran adalah Halal Bihalal. Seperti yang dilakukan Alumni PPSP IKIP Ujung Pandang...

Gelar Aksi Demonstrasi, GBNN Tuntut Panglima TNI dan Kapolri Lakukan Operasi Militer di Papua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar aksi demonstrasi...

Sukses, Pesawat TNI AU Kirim Bantuan Logistik Untuk Warga Palestina, Termasuk Bantuan Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Bantuan logistik bagi warga Palestina terus mengalir, dan kali ini dengan metode yang cukup spektakuler,...