spot_img

Perumda Pasar Segera Tertibkan Data Administrasi Pedagang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT MAKASSAR — Selain melakukan pengembangan website, Perumda Pasar juga akan melakukan pembenahan data base pedagang di semua pasar di Makassar.

Data base yang baru itu nantinya akan dimasukkan dalam website pasarmakassar.id yang sekaligus akan menjadi data base Perumda Pasar Makassar.

Demikian disampaikan Direksi Perumda Pasar Makassar, Thamrin Mensa, ST. MM dalam rapat koordinasi bersama para Kepala Administrasi Unit Pasar (Kaur).

Dalam rapat tersebut, Thamrin Mensa meminta para Kaur segera melakukan pendataan ulang sejumlah pedagang agar data basenya bisa dicantumkan dalam website Perumda Pasar.

“Kami minta kepada seluruh Kaur untuk segera merapikan data administrasinya terutama data para pedagang harus didata ulang. Karena nantinya data tersebut akan kita jadikan data base dalam website agar mudah dipantau dan diminimalisir adanya tumpang tindih data di Perumda Pasar dengan data di unit Pasar” ujarnya.

“Jadi dalam waktu dekat ini, pihak Perumda Pasar akan menertibkan administrasi para pedagang di pasar pasar.”paparnya..

Penataan data base pedagang ini dimaksudkan agar ke depan dapat dengan mudah diketahui mana pedagang aktif dan tidak aktif. Demikian pula dengan hak pakai lods atau penggunaan ruko dalam pasar.

“Akan mudah terdata dengan jelas siapa pedagang yang menempati lods tersebut dan siapa yang mempersewakan tempatnya tanpa sepengetahuan pihak Perumda Pasar. Dengan demikian pihak Perumda Pasar lebih mudah menerapkan sanksi jika ada pedagang yang menyalahi aturan.” terangnya.

Untuk itu, diharapkan nantinya dengan pendataan ulang ini pelayanan dan pendapatan Perumda Pasar dapat lebih maksimal.

Baca juga :  Reuni Akbar IKA SMANLI di Claro Meriah, Ini Harapan Andi Fazhar Padjalangi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...

Pernikahan Anak Willianto Tanta, Andre dan Jennifer Keliling Salami 5000-an Tamu

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Resepsi pernikahan anggota DPRD Sulsel, Andre Prasetyo Tanta dengan Jennifer Matulatan di Rinra Hotel Makassar,...

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...