spot_img

Tau Toto : Luar Biasa Itikad Baik JRM Bangkitkan Destinasi Pariwisata Unggulan Toraja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKALE – Asisten Administrasi Pemprov Sulsel Dr H. Tau Toto Tanaranggina, Kamis (19/05/2022) membuka Toraja Carnaval di kawasan Wisata Religi Burake (WRB).

Pembukaan Toraja Carnaval yang berlangsung tiga hari (19-21/05/2022) dihadiri Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran, Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Pemprov Sulsel, Drs Teken, dan Forkopimda Tana Toraja serta undangan lainnya.

Toraja Carnaval dimeriahkan kegiatan Band se-Sulawesi, Festival Tari Toraja Kreasi, Fashion Show Busana Toraja, dan Pameran UMKM.

Tau Toto Tanaranggina menjelaskan, Carnaval Budaya Toraja diinisiasi anggota DPRD Provinsi Sulsel, Fraksi Golkar, John Rende Mangontan (JRM). Dengan itikad dan niat baik beliau untuk tingkatkan kunjungan wisatawan di Tana Toraja dan Toraja Utara, sekaligus gairah pariwisata dan peluang masyarakat tingkatkan ekonomi.

Kata Tau Toto, Sulsel mendapat lima agenda even dari Kementerian Pariwisat diselenggarakan di beberapa daerah, dan Toraja Carnaval terbilang sukses pelaksanaannya.

Berbagai atraksi dan seni diperagakan di Toraja Carnaval menjadi daya tarik bagi wisatawan. Dan tak kalah menarik peningkatan ekonomi sehingga diperlukan kolaborasi antar daerah di Sulsel bangkitkan destinasi unggulan.

“Toraja Carnaval bagian dari promosi kembalikan kejayaan industri pariwisata Tana Toraja,” ujar Tau Toto.

Sebelumnya ketua panitia pelaksana (Panpel) John Rende Mangontan mengatakan, pelaksanaan Toraja Carnaval terselenggara dengan baik tidak lepas dari campur tangan pemuda dan pemudi milenial Toraja.

Pemuda milenial adalah potensi dan asset daerah Toraja yang tidak bisa dilupakan, sebab mereka adalah penggiat dan penggerak budaya, adat istiadat, pariwisata sehingga Toraja dikenal dunia internasional.

Baca juga :  Kebut Vaksinasi, Disdik Sulsel Libatkan Keluarga Pelajar dan Guru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...