spot_img

Tim Casper Polsek Bajeng Ringkus Sembilan Remaja, Diduga Miliki Busur

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.SUNGGUMINASA—Sebagai bentuk atensi, Kapolsek Bajeng bersama personelnya berupaya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dari gangguan kamtibmas terutama dari aksi geng motor dan perang kelompok.

Maraknya kejahatan jalanan, mendorong personel Polsek Bajeng yang tergabung dalam tim Casper tingkatkan patroli di daerah rawan gangguan.

Hasilnya, 9 remaja yang diduga pembawa atau miliki senjata tajam jenis anak panah (busur) dibekuk di saat petugas patroli hunting di Lingkungan Timpoppo Kelurahan Mata Allo, Kecamatan Bajeng Gowa, Rabu (18/5) malam.

Kapolsek Bajeng Polres Gowa AKP Alhabsi, SH, Kamis (19/5) menjelaskan,  saat personel Polsek Bajeng patroli di wilayah Kecamatan Bajeng, terlihat sekelompok pemuda mencurigakan sehingga dilakukan pemeriksaan.

“Setelah MK diamankan, anggota pengembangnan dan mengamankan 8 orang rekannya, MB (14), KH (15), HC (14), KK (15), MY (15), KS (18), AI (16) dan FR (18) yang membawa busur dan batu di dalam motor.

Selain itu,3 orang rekannya melarikan diri dan kini masih dilakukan pengejaran, kata AKP Alhabsi seraya menegaskan, menegaskan pihaknya akan tindak tegas pelaku aksi kejahatan jalanan.

Kepada orang tua, lanjut kapolsek, sangat diharapkan partisipasinya menjaga/mengawasi aktivitas anaknya, terutama pada malam hari. Nasihati anaknya agar tidak terlibat perang kelompok atau aksi dari geng motor..

Untuk kepentingan pengusutan, kepolisian mengamnkan barang bukti berupa 2 buah ketapel, 3 anak panah / busur, 1 buah pisau katter, 6 biji batu, 7 unit hp dan 5 unit motor berbagai merk. Seluruhnya diamankan di Polsek Bajeng, kata kapolsek. (*).

Baca juga :  Menuju Satu Data, Diskominfo Sinjai Adakan Pelatihan TPI EPSS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Pemkab Enrekang Raih Penghargaan Anubhawa Sasana 2024 Dari Kemenkumham

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Penjabat Bupati Enrekang Dr. H. Baba, bersama Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik, Kepala Rutan Enrekang...

Pj. Bupati Sinjai Ajak Semua Bersinergi Turunkan Prevalensi Stunting lewat Intervensi Serentak

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sebagai upaya akselerasi pencapaian target penurunan stunting dan bentuk komitmen yang kuat untuk memastikan pendampingan,...