spot_img

Bintang Asal Luwu Utara Terpilih Jadi Paskibraka Di Istana Presiden

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA –

Dua pelajar asal Sulawesi Selatan, Bintang dan Muhammad Azwar, terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional mewakili Sulawesi Selatan.

Keduanya, akan bertugas menjadi pengibar bendera pusaka pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, 17 Agustus 2022.

Bintang adalah SMA Negeri 7 Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara, sedangkan Muhammad Azwar siswa SMA Negeri 3 Bone, Kabupaten Bone.

Kabid Kepemudaan Disporapar Luwu Utara, Sulkifli I Arman, mengatakan, lolosnya Bintang dan Muhammad Azwar menjadi anggota Paskibra nasional diumumkan, Rabu (18/5/2022).

Dikatakan, Bintang telah menjalani seleksi panjang yang diikuti 99 orang se Sulawesi Selatan, di Gedung Olah Raga (GOR) Sudiang Makassar.

Setelah menjalani seleksi yang ketat dan transparan, sulung dari tiga bersaudara putri pasangan Noar Haryono (petani) dan Bunga Eja berdomisili di Dusun Pondang, Desa Lara, Kecamatan Baebunta Selatan, Lutra.

“Ini menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama kabupaten berjuluk Bumi Lamaranginang,” kata Sulkifli.

Orang tua Bintang, Nohar Haryono, mengaku bangga dengan prestasi putri sulungnya tersebut. Sejak kecil, Bintang yang bertinggi badan 165 centimeter bercita-cita menjadi Polwan.

Kedua orang tua Bintang terus memberi support agar siswi kelas X MIPA 1 SMA Negeri 7 Luwu Utara itu bisa fokus saat seleksi paskibra. Akhirnya, Bintang bisa lolos sebagai bagian dari pasukan pengibar bendera di Istana Negara, 17 Agustus mendatang.

“Saya terus berkomunikasi dengan Bintang. Dia membawa nama harum Luwu Utara dan Sulawesi Selatan. Sejak kecil, dia ingin jadi Polwan. Apa yang dia jalani sekarang sudah sesuai keinginannya,” kata Nohar kepada media ini, Jumat (20/5/2022).

Baca juga :  Peringati Hakordia, Siswa SD dan SMP di Sidrap Ikuti Lomba Baca Puisi Anti Korupsi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...