spot_img

100 Warga Biring Romang Terima Bantuan Sembako Birma Peduli

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Warga tampak berduyun-duyun mendatangi Posko Komunitas Sosial Birma Peduli di Jl. Baiturrahman VII, Kel. Biring Romang, Kec. Manggala Kota Makassar, Jum’at (20/5/2022). Mereka berdatangan untuk mereima bantuan paket sembako.

Bendahara Birma Peduli, Hj. Fitriani Sari Rachman, ini kegiatan rutin Birma Peduli. Tujuannya, bantu meringankan beban warga yang kurang beruntung di Kelurahan Biring Romang dan sekitarnya.

“Kegiatan bagi-bagi sembako ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap bulan semenjak akhir tahun lalu dan ini pelaksanaan ke lima. Tiap bulan dibagikan 100 paket untuk 100 kepala keluarga,” ucap Fitri.

Pelaksanaan bulan kelima ini,anjut Fitri beda bulan sebelumnya. Bulan sebelumnya tim distribusi membagikan di wilayah ORT dimana keluarga sasaran tinggal, namun kali ini dibagikan terpusat di Posko Birma Pedulidi ORT. 04/ ORW. 01 Kel. Biring Romang.

Terkait sumber dana Fitri menjelaskan, paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, Gula dan Mie instan tersebut dibiayai donatur tetap Birma Peduli. Pihaknya hanya bertugas menentukan calon penerima sekaligus mendistribusikannya.

“Prinsipnya kami menjalankan amanah dari donatur yang diembankan kepada kami. Jadi tugas kami memilih dan menentukan calon penerima berdasarkan kriteria yang ditentukan donatur serta membagikannya langsung kepada yang bersangkutan,” jelasnya.

Salah seorang relawan Birma Peduli, Muh. Saleh mengatakan, sama dengan bulan sebelumnya, selain pembagian paket sembako, pihaknya juga memberikan bantuan kepada 2 Panti Asuhan yang kita anggap layakuntuk diberikan bantuan.

“Untuk hari ini selain 100 paket sembako untuk warga, juga kita berikan bantuan dalam bentuk makanan siap makan dan paket sembako kepada 2 panti asuhan, yakni Panti Asuhan Al Fakri di Komplek Unhas Antang dan Panti Asuhan Peduli Bersama Yatim di Perumahan Ranggong kelurahan Bangkala,” jelas Saleh.

Baca juga :  Hadiri Perayaan Nyepi, Wali Kota Minta Penguatan Ummat dan Jagai Anakta’

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Curi Perabotan Milik SS Barbershop, Pelaku Diamankan Opsnal Polsek Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Aksi pencurian terjadi di SS Barbershop (ex hotel Istana) Jalan Sungai Saddang lama Kota Makassar,...

Aliansi Gerakan Mahasiswa Demo Kejati Sulsel, Sikapi Dugaan Korupsi di Pemkot Palopo

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Mahasiswa yang tergabung dalam sebuah aliansi melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaaan Tinggi...

Aliansi Peduli Keadilan Gelar Aksi di Depan Mapolda Sulsel Tuntut Pengusutan Kasus Kematian Fikri

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Keadilan menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor...

Direktur PNUP Resmi Buka UTBK-SMB PNUP 2024 : Ini Harapannya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali memberi kesempatan kepada calon mahasiswa baru melalui Seleksi...