spot_img

Pengusaha Asal India Jajaki Investasi Sutra dan Gula Semut di Sidrap

Bagikan:

Tanggal:

SIDRAP PEDOMAN RAKYAT—Pengusaha asal India, Thirupati Nachiappan berkunjung ke Kabupaten Sidrap, Jumat (20/5/2022). Hadir mendampingi, Kadis Perindustrian Provinsi Sulsel, H. Ahmadi Akil dan pengusaha lokal, H. Suherman, dari CV. Massalangka Makassar.

Kedatangannya disambut Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf di Kantor Bupati Sidrap. Hadir sejumlah pelaku IKM gula semut dan Sutra, serta Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Sidrap.

Agenda kunjungan Thirupati menjajaki dan berdiskusi pengembangan serta pemasaran Sutra dan gula semut di Sidrap.

Mahmud Yusuf dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Thirupati Nachiappan di Bumi Nene Mallomo. Selanjutnya paparkan, Sidrap memiliki potensi besar untuk pengembangan Sutra dan gula semut.

“Daerah ini memiliki lahan yang cocok budidaya ulat Sutra, selain itu sejak dulu Sutra salah satu mata pencaharian masyarakat. Untuk itu dia menyambut baik rencana pengembangan di Sidrap. Diharapkan kerjasama ini berjalan, tentunya melalui analisis usaha serta kepastian pasar maupun harga,” ungkap Mahmud Yusuf.

Thirupati Nachiappan mengatakan, kondisi tanah dan iklim di Sulsel termasuk di Sidrap sangat cocok untuk tanaman murbei dan budidaya Sutra.

Hal ini yang membuatnya tertarik melakukan investasi di daerah tersebut.

Pengusaha yang terdaftar sebagai anggota UNESCO itu menyebut, jika dipadu teknik yang tepat meskipun sederhana, akan memberi hasil produksi yang maksimal.

“Disini selain membeli pohon murbei dan kokon (kepongpong ulat sutra), kami juga akan mengedukasi masyarakat agar produksinya tinggi,” terang Thirupati saat komunikasi didampingi penerjemah.

Untuk gula semut, Thirupathi mengungkap, di India masyarakat lebih banyak konsumsinya dibandingkan gula pasir.

Baca juga :  Sasar 2 Lokasi Korban Kebakaran, Tim Peduli PT Huadi Nickel Alloy Salurkan Bantuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Pemkab Enrekang, Ucapkan Selamat dan Sukses Untuk Prof Zudan Arif Fakrulloh Sebagai Pj Gubernur Sulsel

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, mengucapkan selamat kepada Bapak Prof. Dr. Zudan...