spot_img

Frans Lading : Tidak Benar Pemda Tator Tak Dukung Toraja Carnaval

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKALE – Dua hal kerap menjadi sorotan pelaksanaan Toraja Carnaval di kawasan Wisata Religi Burake (WRB), selain pungutan karcis panitia, juga koordinasi ke pemerintah daerah tidak harmonis.

Toraja Carnaval sendiri digelar selama tiga hari, 19-21 Mei 2022, yang sebelumnya dibuka oleh Asisten Administrasi Pemprov Sulsel Dr. H.Tau Toto Tanaranggina, Kamis (19/05/2022). Asisten 1 Setda Tana Toraja Maraya Allosomba hadir mewakili Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung yang sedang dinas luar menghadiri Konvensi Nasional III Pendeta Gereja Toraja, Rabu (18/05/2022) digelar di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Frans Lading, SH, Wakil Ketua Panitia, Sabtu (21/05/2022) kepada para awak media mengungkapkan kegeramannya merespon nyinyir banyak orang terhadap pelaksanaan Toraja Carnaval di Burake, yang diprakarsai anggota DPRD Provinsi Sulsel, Fraksi Golkar, John Rende Mangontan (JRM).

Salah satunya pernyataan Staf Ahli Bupati Tana Toraja yang mengatakan panitia tidak ada koordinasi dengan pemda, begitu juga dengan retribusi karcis untuk masuk di event itu.

Frans Lading yang juga merupakan Stafsus Bidang Hukum Bupati Tana Toraja kemudian menanggapi pernyataan Maraya Allosomba yang menyebutkan panitia pelaksana (panpel) tidak ada koordinasi dengan Bupati terkait pelaksanaa kegiatan Toraja Carnaval ini.

“Saya jelaskan, dari awal digodoknya Toraja Carnaval ini saya saksi hidup bahwa Pak JRM ngomong langsung kepada Pak Bupati untuk meminta izin jika akan ada agenda kegiatan Toraja Carnaval, dan beliau katakan kita dukung. Toraja Carnaval ini harusnya dilakukan tahun lalu namun karena persoalan pandemi jadi kita geser ke tahun 2022. Jadi aneh jika ada pernyataan tidak ada koordinasi panitia dengan Pemda,” beber Frans.

Baca juga :  Dinkes Sulsel Laksanakan Monev Aksi Stop Stunting, Libatkan OPD Tiap Lokus  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Sulsel A Ibrahim Jadi Pemateri di IHT SMAN 1 Barru, Ingatkan ke Guru Pesan Ki Hajar Dewantara

PEDOMANRAKYAT, BARRU - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Barru melaksanakan In House Training (IHT) yang dibuka Sekretaris...

Ciptakan Persatuan dan Kerukunan, Anggota Koramil 1408-08/Makassar Ajak Warga Lestarikan Lingkungan Sehat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Koramil 1408-08/Makassar bersama warga binaan melakukan kegiatan Karya Bakti pembersihan selokan, pasar dan penanaman pohon...

IKA IPA 9-10 SMANSA 82 Gelar Reuni di Malino, Dimeriahkan Lomba Karaoke dan Pertandingan Domino

PEDOMANRAKYAT, MALINO - Keluarga Besar Ikatan Alumni (IKA) IPA 9-10 SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar Angkatan 1982 kembali...

GMKI Kota Makassar Gelar Dialog Cawalkot 2024, Ahmad Susanto Sampaikan Ini ke Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Makassar menggelar dialog bersama jajaran calon pemimpin di Kota Makassar. Dialog...