spot_img

Lahirkan Para Penghafal Al-Qur’an, Madrasah Tahfidz Qur’an Markaz Imam Malik Wisuda 174 Santri

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Madrasah Tahfidz Qur’an Markaz Imam Malik gelar Wisuda Santri angkatan ke V tahun ajaran 2021/2022 yang berlangsung di Hotel Fourt Points Makassar, Ahad (22/05/2022).

Wisuda Santri Angkatan ke V ini mengangkat tema “Dengan Al-Qur’an, Kuraih Kesuksesan Dunia dan Akhirat.” Jumlah Santri yang mengikuti Wisuda ini sebanyak 111 santri putra dan 63 santriwati.

Ustadz Faisal Abdurrahman selaku Pimpinan Madrasah Tahfidz Qur’an Markaz Imam Malik mengatakan, wisuda ini dilaksanakan setelah para santri melewati proses pendidikan di Madrasah Tahfidz Qur’an MIM.

“Alhamdulillah, hari ini Madrasah Imam Malik bisa menjalankan wisuda santri angkatan V. Tak terasa waktu yang telah dilewati dalam masa pembelajaran dan proses tempah untuk menjadi ahlul Qur’an. Dimana semua lika-liku perjalanan itu adalah bagian dari proses yang pasti akan dilalui oleh semua pribadi yang ingin meraih kemuliaan hidup dunia dan akhiratnya,” ujarnya.

“Selamat kepada semua santri yang hari ini diwisuda, semoga moment wisuda ini terus menyemangati jiwa-jiwa kita untuk tetap mempertahankan murajaah dan belajar dinul Islam,” tambahnya.

Direktur Markaz Imam Malik, Ustadz Harman Tajang menyampaikan sambutannya dengan memberikan nasihat tentang kemuliaan para penghafal Al-Qur’an dan akan menjadi penyelamat dalam kehidupan kita di dunia dan di akhirat.

“Menghafal Al-Qur’an memiliki kemuliaan yang sangat besar dalam Islam. Al-Qur’an ini menumbuhkan jiwa-jiwa kita dalam mendekatkan diri kita kepada Allah. Sehingga orang yang benar-benar dekat dengan Al-Qur’an dan mengamalkan kandungan dan isi Al-Qur’an, maka akan terselematkan dari kehidupan dunia dan akhirat,” terangnya.

Baca juga :  Pinrang Dukung Pemberlakuan Vaksinasi Ternak Batasi Wabah PMK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sukses, Pesawat TNI AU Kirim Bantuan Logistik Untuk Warga Palestina, Termasuk Bantuan Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Bantuan logistik bagi warga Palestina terus mengalir, dan kali ini dengan metode yang cukup spektakuler,...

Deretan Kader Partai Gerindra Bakal Maju Pilwalkot Makassar, AIA Sebut NJM Hingga FTA

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Dengan modal enam kursi di Legislatif Makassar periode 2024-2029 menjadi modal bagi Partai besutan Prabowo...

Saksi Warga Tompobulu Tidak Hadir, Hakim PN Maros Tunda Sidang dan Perintahkan Jaksa Hadirkan Pejabat Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dua warga Desa Bontomanurung Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, yakni Dg Rosi dan Dg Raga gagal...

Sidang Pledoi Jumiati B, Kuasa Hukum Ungkap Kesalahan Dalam Surat Tuntutan JPU

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pengadilan Negeri (PN) Makassar menggelar sidang pledoi kasus pencemaran nama baik. Jumiati B, seorang perempuan...