spot_img

SEA Games Vietnam :Mahasiswa UNM Persembahkan Medali Emas di Cabor Sepak Takraw

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. – Civitas akademika Universitas Negeri Makassar
(UNM) patut berbangga atas torehan prestasi mahasiswanya di ajang SEA Games ke 31, Vietnam tahun 2022.

Mahasiswa UNM yang berhasil mengharumkan nama besar Indonesia pada pesta olahraga antar negara Asia Tenggara tersebut adalah Hardiansyah Muliang ( Mahasiswa Program PPs UNM) dan Rusdi (Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga FIK UNM) , keduanya berhasil meraih 1 medali emas di Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw di nomor Double Event. Bahkan kedua atlet asal UNM ini berhasil pula meraih 1 medali Perak pada nomor Quadrant, dan nomor antar regu berhasil menyabet medali perunggu.

Kepada wartawan, Rusdi menyatakan sangat bahagia dan senang serta bangga atas apa yang telah dipersembahkannya di SEA Games Vietnam untuk Indonesia, bahkan menurutnya persembahan medali tersebut demi sebuah pembuktian karya dan prestasi untuk kampus yang menempanya.

“Saya tentu sangat bahagia atas prestasi yang kami berdua bisa mencapainya apalagi ini adalah ajang Sea Games, dan ini semua kami persembahkan untuk Indonesia tercinta sekaligus untuk kampus kami UNM,”ujar Rusdi.

Lebih lanjut Rusdi menegaskan bahwa prestasi tersebut selain buat UNM, juga untuk SulSel, Pangkajene dan Kepulauan terutama kampung halamannya di Pulau Balang Lompo, PSTI SulSel , PSTI Pangkep, Club tempatnya menimba ilmu takraw, PPLP SulSel dan pelatihnya di Sulsel dan di pulau.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI ) Sul-Sel, Dr. H. Nukhrawi Nawir, M.Kes, AIFO juga tak bisa menyembunyikan rasa kebanggaannya terhadap para atletnya. “Secara pribadi dan kelembagaan, tentu saja sangat bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yg dicapai atlet Sulsel, bahkan kita sudah sampaikan agar atlet tetap berlatih terus dalam rangka menghadapi Pra PON XXI-2023 dan Piala Raja Kings Cup pada 24-30 Juli 2022 di Bangkok Thailand,”ungkap Dosen Kepelatihan Olahraga FIK UNM ini.

Baca juga :  Pj Bupati Enrekang Buka Turnamen Bola Voli Buntu Randan CUP I, Diikuti 22 Klub

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Martinez Antar Argentina Bertahan Juara Piala Copa 2024

PEDOMAN RAKYAT, USA -- Latauro Martinez melalui golnya pada menit ke-112, mengantar Argentina tetap bertahan sebagai Juara Piala...

Sempurna, Spanyol Rebut Piala Eropa 2024

PEDOMANRAKYAT, BERLIN-- Spanyol tampil sebagai juara Piala Eropa 2024 dengan sempurna, setelah mengalahkan Inggris 2-1 dalam pertandingan final...

Sunday Fun Run, ” Lari Seru-seruan ” Cara Anak Modul Untuk Promosi dan Jaga Kebugaran Tubuh

PEDOMAN RAKYAT - MAKASSAR. Kata pepatah " sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui ", seperti yang dilakukan "...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...