spot_img

Antisipasi Sarang Ular, Relawan Tanggap Bencana Selayar Sisir Rumah Kosong

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.SELAYAR—Pemeriksaan dan sterilisasi dilakukan tim relawan tanggap bencana Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel dilakukan di salah satu bangunan rumah kosong di Jln. KH. Haiyung, Benteng.

Malam sebelumnya, lokasi itu jadi perhatian karena Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) munculnya seekor ular kurang lebih tiga meter dan ditangkap sekelompok remaja berusia belasan tahun.

Koordinator relawan tanggap bencana (TRB) Andi Fadly menandaskan, pemeriksaan dilakukan, pasca penangkapan ular sekira pukul 01.22 Wita, Minggu, (22/5) dini hari lalu.

Pemeriksaan dilakukan, karena adanya keresahan warga yang tinggal bersebelahan dengan salah satu bangunan rumah kosong di jalan KH. Haiyung yang dinilai berpotensi jadi sarang ular.

Dari hasil pemeriksaan menggunakan alat proteksi diri (APD) sepatu boot karet, dan penerangan lampu senter telefon selular, tidak ditemukan sesuatu yang mencurigakan di sekitar TKP.

”Saluran drainase, plafon, bagian ruang tamu, ruang tengah, serta area dapur yang dipenuhi tumpukan kayu jenis

papan, balok bekas, dan sampah berserakan. telah diperiksa. Hasilnya, tidak ditemukan ciri-ciri keberadaan sarang dan ataupun ular di sekitar rumah kosong dimaksud,” ujar Andi Fadly dalam press realease yang dilayangkannya kepada wartawan, Senin, (23/5) siang. (and).

Baca juga :  Semarak Februari dan Logo HJS Ke-459 Resmi Dilauching Bupati ASA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...

Usai Salat Idul Adha, Sekda Sinjai Adakan Open House

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa memaknai Hari Raya Idul Adha 1445 hijriyah sebagai momen...