spot_img

Hardiknas 2022 Tingkat Sulsel: Sulsel Tidak Krisis Orang Pintar dan Cerdas

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT — Makassar.

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menggelar silaturahmi pendidikan melalui peringatan Hardiknas 2022 Tingkat Sulsel di Four Points by Sheraton Makassar, Kamis, 19 Mei 2022.

Andi Sudirman pun meluncurkan inovasi Program ANDALAN (Academy of Innovative management, learning and leadership in education) Baruga Kompetensi GTK untuk meningkatkan kompetensi guru di Sulsel.

Gubernur kemudian mengukuhkan Naoemi Octarina sebagai Bunda PAUD Sulsel dan Bunda Literasi Provinsi Sulsel, sekaligus menyerahkan sertifikat penghargaan kepada siswa dan guru, kepala sekolah, serta pengawas berprestasi.

Semangat Hardiknas, lanjut Andi Sudirman, adalah momentum untuk menjadikan pendidikan Sulsel lebih berkarakter, berkearifan lokal yang tetap memprioritaskan peningkatan mutu pendidikan.

Momentum tersebut juga mengakselarasi dunia pendidikan guna mengurangi angka Anak Tidak Sekolah (ATS).

“Bagaimana pendidikan kita, pendidikan kearifan lokal kita kuat dan kemudian memberikan karakter. Membawa kebaikan pendidikan umum kita, pendidikan keagamaan dan kearifan lokal, membawa generasi kita memiliki kepemimpinan kuat,” ungkap Andi Sudirman.

Hal yang penting dalam pendidikan, katanya, menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dengan moral dan karakter kepemimpinan yang kuat.

Sebagai investasi masa depan, menuruy Gubernur, peningkatan SDM melalui pendidikan sangat penting.

Ia berharap stake holder di dunia pendidikan di Sulsel dapat menyatukan pola pemikiran dan pola kerja. Demikian juga akselarasi pendidikan karena dampak Covid-19 selama dua tahun.

“Luar biasa guru-guru kita, termasuk kita melantik 1.669 guru status PPPK. Apa yang kita lakukan ini bisa menambah kualitas pendidikan kita,” tambahnya.(*)

Baca juga :  Bersama Tim Enerjik Mamarita, Yugo Is Back Optimis Targetkan Kemenangan di Pileg 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sambil Terisak di Depan Sidang Kasus Kematian Virendy, Ibu Kandung Terdakwa Berharap Majelis Hakim Berikan Putusan Terbaik

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Sidang kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19) -- mahasiswa jurusan Arsitektur pada Fakultas Teknik Universitas...

Curi Perabotan Milik SS Barbershop, Pelaku Diamankan Opsnal Polsek Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Aksi pencurian terjadi di SS Barbershop (ex hotel Istana) Jalan Sungai Saddang lama Kota Makassar,...

Dosen dan Mahasiswa Pertanian Unhas Gelar Pelatihan Optimalisasi Pekarangan Dengan Teknologi Produksi Lipat Ganda Cabai

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR - Dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan bertajuk “Pelatihan Optimalisasi...

Raih WTP 8 Kali Berturut-Turut, DPRD Sinjai Beri Jempol

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Paripurna penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (ranperda)...