spot_img

Pengerjaan Jalan Batas Soppeng-Pangkajene Tahap Lelang, Alokasikan PAGU Rp 45,5 Miliar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT — Makassar.

Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel dalam waktu dekat ini akan melakukan pengerjaan jalan poros Sidrap-Soppeng yang kini rusak parah.

Rencana Pengerjaan jalan Batas Soppeng-Pangkajene di Sidrap ini memang sudah sesuai amanah dalam anggaran pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulsel 2022.

“Saat ini proyek jalan poros Sidrap yang menghubungkan Kabupaten Soppeng sedang dalam tahap lelang. Sisa menunggu selesai masa sanggah,” jelas Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga pada Dinas PUTR Sulsel, Sukarlan, Selasa (24/5/2022).

Dia mengatakan, jika tahapannya sesuai jadwal, kemungkinan kontraknya pada awal Juni 2022.

“Jika dilancarkan awal bulan depan (Juni). Sudah tanda tangan kontrak,” ujarnya.

Setelah itu, lanjut Sukarlan, pihak pemenang tender proyek akan terjun ke lapangan untuk melakukan perbaikan dan pengerjaan proyek sesuai dengan item kontrak yang telah disepakati dan ditandatangani pihak kontraktor pelaksana dengan Pemprov Sulsel dalam hal ini PUTR Sulsel.

Sekadar diketahui, jalanan poros Sidrap-Soppeng memang sedang rusak. Kerusakan jalan ini membuat Pemprov Sulsel merencanakan pembangunan dan perbaikan jalan tersebut tahun 2021 dan mengalokasikan anggaran pada 2022.

Dalam kesempatan tersebut, PUTR Sulsel menyampaikan kepada masyarakat untuk bersabar. Tidak lama lagi poros Sidrap-Soppeng segera dikerjakan.

Pengerjaan proyek dengan menggunakan anggaran dan keuangan pemerintah butuh proses administrasi lelang. Mulai dari perencanaan, penganggaran, lelang, dan pelaksanaan konstruksi.

“Dikerja tahun 2022, Pemprov telah merencanakan sejak 2021 lalu,” ujarnya.

Untuk tahun ini, Gubernur Sulsel mengalokasikan PAGU senilai Rp 45,5 miliar untuk rekonstruksi batas Soppeng – Pangkajene di Sidrap.

Baca juga :  Mengecewakan Pelayanan KM Dharma Kartika III, Jadwal Pemberangkatan Kapal Tidak Jelas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...

Berkat Sinergitas Yang Solid, Bidang Kearsipan DPK Sulsel Raih Nilai Sangat Memuaskan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR-- Kearsipan Sulawesi Selatan membuat sejarah, setelah mendapat nilai A atau memuaskan pada penilaian pengawasan kearsipan. Hal ini...

Piala Eropa 2024: Grup B: Spanyol Raih Angka Penuh, Iralia Lolos ‘Dramatis’

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Spanyol, Grup B, membukukan angka penuh, 9, dan menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan dari dua...