spot_img

Dosen UNM Latih Warga di Pamboang Sulbar Inovasi Membuat Brownis Tempe

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SULBAR – Sejumlah dosen pengabdi Universitas Negeri Makassar (UNM) membekali masyarakat khususnya para ibu rumah tangga dengan ilmu inovasi pembuatan brownis tempe melalui Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dan teknologi tepat guna LP2M UNM.

Dosen UNM itu terdiri atas Dr. Tuti Supatminingsih,  M.Si,  Dr. Hj. Syamsidah, M.Pd, dan Dr. Slamet Widodo, M.Si.

Dalam rilisnya, Ketua Tim PKM, Tuti Supatminingsih, menjelaskan bahwa pemberdayaan masyarakat dengan inovasi brownis tempe melalui pelatihan bertujuan untuk mengembangkan minat wirausaha.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMPN 1 Pamboang, Sulawesi Barat, Minggu (22/5/2022) lalu.

“Kami tentu sangat respek kepada Ketua LP2M UNM, Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, MT, karena dalam sambutannya beliau sudah menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan dari LP2M UNM,” jelas Tuti Supatminingsih.

“Dengan harapan agar dapat menciptakan Ibu-ibu rumah tangga yang mandiri, kreatif dan inovatif serta berjiwa wirausaha,” tambahnya.

Pada sesi itu pula para ibu rumah tangga diberikan  pengetahuan dan keterampilan terkait cara membuat brownis tempe.

Mulai dari alat, bahan, cara mengolah dan strategi marketingnya. Bahkan dijelaskan pula mengenai  brownis tempe yang menjadi produk hasil  pengembangan dan inovasi.

Salah satu dari peserta pelatihan menyatakan bahwa pelatihan pembuatan brownis tempe ini sangat bermanfaat, karena dapat menambah keterampilan dan dijadikan sebagai peluang usaha. (*)

 

Baca juga :  Bupati Mamasa Lantik Pejabat Eselon II

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Polres Pasangkayu Terima Penghargaan, Kapolri : Predikat Pelayanan Prima Hasil PEKPPP Instansional 2023

PEDOMANRAKYAT, PASANGKAYU – Polres Pasangkayu, Polda Sulbar menerima penghargaan dari Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si...

Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional, Ini Profil Singkat dan Perjalanan Demmatande Pejuang Asal Mamasa

PEDOMANRAKYAT, MAMASA - Pemuda Panca Marga Sulawesi Barat (Sulbar) akan mengusulkan pejuang asal Kabupaten Mamasa bernama Demmatande sebagai...

15 Pelari Nasional dan Daerah Jejali Alam Mamasa

PEDOMANRAKYAT, MAMASA - Sebanyak 15 pelari bertaraf nasional dan daerah ikut menjejali alam Mamasa pada acara Lomba Lari...

Panitia Silaknas ICMI Makassar Siap Jemput Peserta di Bandara Internasional Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Panitia lokal bidang transportasi Silaturrahim Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) sudah siap menyukseskan...