spot_img

FT-UMI Kembali Luluskan 282 Alumni, Dekan FT-UMI : Banggalah Menjadi Menjadi Alumni Teknik UMI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.

Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (FT-UMI) pada periode I tahun 2022, kembali meluluskan 282 alumni, dengan rata-rata lama masa studi 4 (empat) tahun. Dari jumlah alumni tersebut, berarti telah menambah jumlah total alumni FT-UMI menjadi 13.349 orang.

Hal ini dikemukakan Dekan FT-UMI, Dr. Ir. H. Mukthar Thahir Syarkawi, MT, ATU, saat ditemui media akhir pekan lalu, di acara yudisium FT-UMI, yang berlangsung di Maccora Hall, The Rinra Hotel.


Kegiatan ini dihadiri Rektor UMI yang diwakili Wakil Rektor I, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT, Ketua Majelis Taklim Ukhuwah UMI, Dekan Fakultas Agama, Dekan Fakultas Sastra, civitas akademika FT-UMI, dan para undangan lainnya.

Mukhtar mengatakan, alumni FT-UMI harus selalu bangga dengan alumninya. Jangan rendah hati, karena menjadi alumni FT UMI sangat menjanjikan untuk bisa hidup sejahtera dunia dan akhirat.

“Dulunya untuk kuliah di Fakultas Teknik, masa studinya lama, namun sekarang rata-rata kelulusan atau lama masa studi, sudah berkisar di 4 (empat) tahun dan itu harus dipertahankan, bahkan perlu ditingkatkan lagi. Selain itu, stigma kurang baik terhadap Fakultas Teknik, kini telah bergesar menjadi jauh lebih baik,” tegasnya.

Di masa depan, lanjutnya, sesuai yang dicanangkan Rektor UMI yaitu menjalankan Konsep Embracing Smart University sebagai tema besar dalam merelisasikan cita-cita UMI menjadi World Class University, yakni Smart Governance and Policy, Smart Infrastructur, Smart People With and Embedded Islamic Character, dan Smart System.

Baca juga :  Jelang Ramadhan, Warga Lappa Gotong Royong Bersihkan Makam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...