spot_img

Pangdam I/BB : Tumbuhkan Rasa Senasib Sependeritaan Sesama Prajurit

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KAMPAR – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, menegaskan, Prajurit yang berpikiran maju selalu berpikir positif. Bila ada masalah tidak fokus kepada masalahnya saja tapi fokus juga bagaimana mengatasinya dengan cara meningkatkan prestasi.

Hal itu dikemukakan Pangdam saat memberi pengarahan di Markas Kompi Kavaleri 6/Rajawali Bhakti Tama (Kikav 6/RBT) di Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (24/05/2022).

Pangdam yang hadir bersama Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Intan Daniel Chardin dan sejumlah PJU Kodam I/BB juga menyampaikan, militer itu semua sama, hanya tugas dan tanggung jawab serta wewenangnya yang berbeda.

“Tidak ada pembatas antara atasan dengan bawahan. Selaku atasan fokus kepada pembinaan. Dengan latihan bersama senasib sependeritaan, karena hal ini tidak muncul dalam kondisi saat senang, melainkan saat susah. Oleh karena itu seringlah berlatih bersama,” papar Pangdam.

Pangdam juga mengapresiasi Komandan Kikav 6/RBT, Kapten Kav Gilang Abriawan, ST(Han), yang berhasil meraih juara pertama perorangan menembak pistol eksekutif pada gelaran Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam I/BB baru-baru ini di Mako Yonif Raider 100/PS.

Selesai pengarahan, acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan penulisan pesan serta kesan oleh Pangdam I/BB bersama Ketua Persit KCK PD I/BB. (*)

Baca juga :  Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Datangi Kebun Warga, Ada Apa ?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Daffa, Siswa SDIT Nurul Fikri Makassar, Masuk Babak Ketiga Pertandingan Catur Kapolres Gowa CUP II

PEDOMANRAKYAT, GOWA -- Andi Daffa Alfarabi Putra Idwar yang kini duduk di kelas 5 SDIT Nurul Fikri Makassar,...

Tingkatkan Pelayanan di Bidang Dokpol dan Kespol Melalui Layanan Call “Terasik dan Sivena Sehati”

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kabid Dokkes Polda Sulsel Kombes dr. M Mas'udi didampingi Kasubbid Dokpol AKBP Idrus membuka secara...

Berbagi Kasih di Hari Raya Idul Adha 2024, Kapolres Tana Toraja Berkurban 3 Ekor Sapi

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA — Berbagi kasih dalam perayaan Idul Adha 1445 H / 2024 M, Kapolres Tana Toraja...

Danramil 1408-12/Tamalanrea : Gelaran Karya Bhakti Momen Tingkatkan Semangat Kebersamaan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Wujud nyata kepedulian TNI sebagai bagian dari masyarakat, Koramil 1408-12/Tamalanrea melaksanakan Karya Bhakti pembersihan di...