spot_img

UCM Sosialisasi ke Daerah Selatan Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) selama beberapa hari akhir pekin lalu melaksanakan sosialisasi pengenalan UCM kepada masyarakat di beberapa daerah bagian selatan Sulawesi Selatan.

Di Bantaeng

Dekan Fakultas Perikanan UCM Dr. Ir. Lukman Daris, M.Si bersama anggota timnya melaksanakan sosialisasi UCM dan Fakultas Perikanan, di Kecamatan Rumbia dan Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto. Sosialisasi serupa juga dilaksanakan di Desa Batukaraeng, Desa Tanetea, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng.

Sementara di Kabupaten Bulukumba, kata Dr. Ir. Lukmnan Daris, sosialisasi dilaksanakan di Desa Parangnyelling, Kecamatan Ujung Loe, dan di Kelurahan Bontoroe, Kecamatan Ujung Bulu.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan program UCM untuk memperkenalkan perguruan tinggi ini kepada masyarakat. UCM selain menerima mahasiswa baru lepasan sekolah lanjutan atas, juga menerima mahasiswa yang berstatus alih jenjang, Mahasiswa alih jenjang adalah mereka yang hanya sempat menyelesaikan pendidikan pada tingkat sarjana muda di perguruan tinggi sebelumnya dan dapat mengambil sejumlah mata kuliah di UCM untuk memperoleh gelar kesarjanaannya.

Humas UCM M. Dahlan Abubakar menjelaskan, penerimaan mahasiswa alih jenjang ini memberi kemungkinan kepada mereka yang saat ini pernah mengikuti pendidikan di perguruan tinggi lain, namun putus, dapat melanjutkan pendidikan di UCM dengan mengonversi sejumlah mata kuliah yang pernah diikuti.

Saat ini, kata mantan Kepala Humas Unhas itu, UCM selain menerima “fresh student” (lulusan SLTA), juga menerima mahasiswa dari para karyawan atau pegawai. Terhadap mereka yang berstatus pegawai atau karyawan ini diberi perlakuan khusus dalam proses perkuliahan. Misalnya, perkuliahan dilaksanakan secara daring (off line). (MDA)

Baca juga :  11 Anggota Polres Toraja Utara Terima Kenaikan Pangkat Setingkat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...