spot_img

Di Pomnas Padang, Sulsel Ikuti 12 Cabor, Atlet 200 Orang

Bagikan:

Tanggal:

* Rabu Audiensi dengan Rektor Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Sulawesi Selatan mengikuti 12 dari 14 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan mengirim sedikitnya 200 atlet ke Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) di Padang Sumatera Barat, 11 November 2022.

Dari ke-12 cabang olahraga ini sudah dibagi berdasarkan bapak angkat. Unhas sendiri menangani tiga cabang olahraga. Seleksi daerah akan dilaksanakan di UIN Alauddin pada tanggal 1 Juni 2022. Sedangkan di Unhas dilaksanakan 2 Juni 2022 sore.

Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sulawesi Selatan Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes, Rabu (25/05/2022) petang melakukan audiensi dengan Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc di ruang kerjanya di Gedung Rektorat Unhas Kampus Tamalanrea.

Ketua Bapomi Sulsel bersama Sekretaris Bapomi Sulsel Ir. Syahrir Arief, MT, didampingi sejumlah wakil rektor perguruan tinggi negeri dan swasta di Makassar.

“Kehadiran kami guna melaporkan persiapan menjelang POMNas di Padang,“ ujar Prof. Arsunan Arsin yang juga Wakil Rektor III Unhas sambil menambahkan dalam setiap POMNas, Sulsel selalu menjadi barometer di luar Pulau Jawa. Satu-satunya saingan di luar Jawa adalah Sumatera Utara. Pada POMNas Jakarta, Sulsel berada di peringkat VIII, setelah ketika POMNas di Makassar, Sulsel berada di peringkat III.

POMNas di Padang ini sedianya dilaksanakan 2021, namun karena adanya Covid-19 ditunda setahun. Untuk memberangkatkan atlet sebanyak itu, Sulsel membutuhkan dana sedikitnya Rp 3 miliar karena biaya transportasi ke Padang jauh lebih mahal dibandingkan POMNas 2019 di Jakarta.

Baca juga :  DPKH Terus Berupaya Menjaga Ketersediaan Hewan Qurban Jelang Idul Adha 1443 H

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...