spot_img

IAI Makassar Webinar, Bahas Regulasi Peredaran Kosmetik yang Benar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Pengurus Cabang (PC) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Makassar melaksanakan webinar online bertema “Pharmapreneur Kosmetik dan Maklon serta Regulasi Kosmetik di Indonesia”, di Hotel Four Point by Sheraton, Kamis (26/5/2022).

Kegiatan dihadiri 1000 peserta yang juga apoteker dari seluruh Indonesia. Mereka antusias mengikuti webinar

Salah satu daya tarik, karena IAI Makassar menghadirkan tema menarik, terkait bagaimana menggunakan kosmetik yang baik.

Ketua IAI Sulsel, Prof Gemini Alam dalam sambutannya mengatakan diadakannya webinar ini tentu saja dapat memberikan pengetahuan yang cukup kepada para peserta.

“Pengetahuan apoteker tentang kosmetik sudah lebih dari cukup, sehingga masyarakat dalam penggunaan obat dan kosmetik dapat diedukasi tentang penggunaan obat dan kosmetik yang baik,” katanya, Kamis (26/5/2022).

Sementara itu, Ketua IAI PC Makassar, Apt Salman mengimbau agar para pelaku pembuat kosmetik dengan racikan sendiri bisa lebih perhatikan kualitasnya. Tujuannya, agar masyarakat aman saat menggunakannya.

“Peredaran kosmetik agar diperhatikan, sehingga masyarakat dapat menggunakan kosmetik secara aman dan peredaran kosmetik bisa berjalan sesuai regulasi,” tegas Salman.

Sementara itu, Ketua Panitia webinar, Apt Karlina Amir Tahir menegaskan,.kegiatan ini sangat penting bagi para apoteker-apoteker terutama di Sulsel, karena memberikan informasi baru tentang peredaran kosmetik.

“Ini sangat penting bagi para apoteker. Untuk itu, webinar dibanjiri peserta. Mereka bukan hanya dari Sulsel, melainkan dari seluruh Indonesia,” tandas Apt. Karlina Amir Tahir. (hsl).

 

 

Baca juga :  Pesantren Ramadhan Virtual UMI Bahas Hukum Puasa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sabtu Besok, KAHMI Makassar Akan Gelar Rakor Pengurus

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Makassar akan menggelar Rapat Koordinasi...

Raja Gowa ke 38 Andi Kumala Idjo Akan Kembali ke Istana Balla Lompoa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pengacara Andi Kumala Idjo Raja Gowa ke 38 atau Sombayya Ri Gowa, Wawan Nur Rewa...

Kajati Sulsel Dampingi Kaban Pemulihan Aset Kejaksaan Menyampaikan Kuliah Umum di Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Agus Salim, S.H., M.H. mendampingi Kepala Badan Pemulihan Aset Kejaksaan...

Peresmian Gedung Baru Kanwil Kemenkumham Sulsel Terbesar di Indonesia Telan Anggaran Hingga 49 Miliar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (KEMENKUMHAM RI) Yasonna H Laoly hadir langsung...