spot_img

Muhammadiyah Sulbar Gelar Halalbihalal Di Rumah Jabatan Bupati Mamasa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAMASA.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bersama organisasi otonomnya, menggelar acara halalbihalal, Rabu 25 Maret 2022, di aula Rumah Jabatan Bupati Mamasa.

Bupati Mamasa, Dr. H. Ramlan Badawi, SPd, MSi, dalam sambutannya mengatakan, berterima kasih kepada Muhammadiyah Sulbar, karena telah memilih Mamasa sebagai tempat menggelar acara halalbihalal.

(foto : ist)

Dia juga menambahkan, Muhammayah itu sangat mengedepan silaturrahim dan mengaku kalau dirinya adalah kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Gubernur Sulbar diwakili Asisten II Pemprov Sulbar, Drs. H. Khaeruddin Anas, MSi, dalam sambutannya mengungkapkan, Kabupaten Mamasa merupakan daerah yang memiliki banyak keunikan, dan juga merupakan daerah tujuan wisata.

“Kondisi alam dengan udara dingin seperti Malino, tentu akan banyak turis domestik dan mancanegara akan berkunjung ke Mamasa, apalagi disuguhi kopi khas Mamasa,” paparnya.

(foto : ist)

Kemudian, lanjutnya, dalam waktu tidak lama lagi, akses jalan Mamuju-Mamasa akan rampung dan hanya butuh waktu tempuh 3 jam. Sama halnya jika dari Polman ke Mamasa, juga dapat ditempuh dalam 3 Jam.

Ketua PWM Sulbar Dr. Wahyun Mawardi, SAg, MPd, pada sambutannya mengenalkan ortom wilayah yang ada mulai dari IPM, IMM, Pemuda Muhammadiyah, NA, Tapak Suci, HW, Kokam, Aisyiyah, Lazismu, dan MCDM.

“Di wilayah, Sulbar terdapat 2 PTM, yaitu Universitas Muhammadiyah Mamuju dan ITBM Polman, sebagai unsur berdakwah dan memberdayakan masyarakat. Kedua lembaga pendidikan itu akan bersinergi dengan warga Mamasa, dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” tegasnya.

Baca juga :  Polres Bone Bakal Usut Dugaan Pungutan K3S Terhadap P3K Guru SD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wabup Selayar Saiful Arif Jadi Narasumber pada Konferensi Internasional Jaringan Cagar Biosfer Asia Tenggara ke-15 di Wakatobi

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Wakil Bupati Kep. Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan, Saiful Arif, mendapat kehormatan, menjadi salah satu Narasumber...

Pj Bupati Pimpin Langsung Upaya Penanganan Darurat Bencana Banjir Bandang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka percepatan penanganan bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Enrekang dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten...

Kejaksaan Negeri Enrekang Lakukan Pelimpahan Perkara Tahap II Atas Kasus Kekerasan Seksual

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kejaksaan Negeri Enrekang menggelar press release di Kantor Kejaksaan Negeri Enrekang terkait Pelimpahan Perkara (Tahap...

Pj Bupati Dr. H Baba Resmi Lepas Kontingen Kafilah Kabupaten Enrekang Untuk MTQ Provinsi Sulsel ke-33

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, secara resmi melepas kontingen Kafilah Kabupaten Enrekang, di Ruang...