spot_img

Muhammadiyah Sulbar Gelar Halalbihalal Di Rumah Jabatan Bupati Mamasa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAMASA.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bersama organisasi otonomnya, menggelar acara halalbihalal, Rabu 25 Maret 2022, di aula Rumah Jabatan Bupati Mamasa.

Bupati Mamasa, Dr. H. Ramlan Badawi, SPd, MSi, dalam sambutannya mengatakan, berterima kasih kepada Muhammadiyah Sulbar, karena telah memilih Mamasa sebagai tempat menggelar acara halalbihalal.

(foto : ist)

Dia juga menambahkan, Muhammayah itu sangat mengedepan silaturrahim dan mengaku kalau dirinya adalah kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Gubernur Sulbar diwakili Asisten II Pemprov Sulbar, Drs. H. Khaeruddin Anas, MSi, dalam sambutannya mengungkapkan, Kabupaten Mamasa merupakan daerah yang memiliki banyak keunikan, dan juga merupakan daerah tujuan wisata.

“Kondisi alam dengan udara dingin seperti Malino, tentu akan banyak turis domestik dan mancanegara akan berkunjung ke Mamasa, apalagi disuguhi kopi khas Mamasa,” paparnya.

(foto : ist)

Kemudian, lanjutnya, dalam waktu tidak lama lagi, akses jalan Mamuju-Mamasa akan rampung dan hanya butuh waktu tempuh 3 jam. Sama halnya jika dari Polman ke Mamasa, juga dapat ditempuh dalam 3 Jam.

Ketua PWM Sulbar Dr. Wahyun Mawardi, SAg, MPd, pada sambutannya mengenalkan ortom wilayah yang ada mulai dari IPM, IMM, Pemuda Muhammadiyah, NA, Tapak Suci, HW, Kokam, Aisyiyah, Lazismu, dan MCDM.

“Di wilayah, Sulbar terdapat 2 PTM, yaitu Universitas Muhammadiyah Mamuju dan ITBM Polman, sebagai unsur berdakwah dan memberdayakan masyarakat. Kedua lembaga pendidikan itu akan bersinergi dengan warga Mamasa, dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” tegasnya.

Baca juga :  Camat Mamajang Hadiri Rapat Pleno DPSHP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pasar Semen Dalam Negeri Over Suplay

Laporan H.Manaf Rachman Produksi semen di dalam negeri hingga pertengahan 2024 mengalami kelebihan atau over suplay sebesar 60 persen dan...

Penutupan KFBN 2024 Meriah di Kutai Kartanegara

Laporan : Rachim Kallo ACARA penutupan Kutai Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2024 berlangsung meriah di depan Kantor Bupati Kutai...

Piala Copa America 2024: La Celeste Rebut Juara III via Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, AMERIKA SERIKAT. La Celester, julukan tim nasional Uruguay juara Piala Copa America 15 kali, merebut juara III...