spot_img

Pangdam III/Slw Tutup Secara Resmi Kegiatan AKS di Garut

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GARUT – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, SIP tutup secara resmi kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) jajaran Kodam III/Slw Tahun Anggaran 2022, yang dipusatkan di Mayonif Raider 303/SSM Kostrad, Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (25/05/2022).

AKS yang telah digelar Kodam III/Slw diikuti 114 peserta para Komandan Satuan jajaran Kodam III/Slw dilaksanakan selama dua hari, dimulai pada tanggal 24 hingga 25 Mei 2022 yang pelaksanaannya berlangsung di Kabupaten Garut.

Dalam sambutan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, diantaranya mengajak para Komandan Satuan berfikir yang lebih luas, mempunyai manajemen militer yang baik kemudian bisa menjadikan bukti nyata improvisasi yang bermanfaat.

“Kegiatan AKS ini telah resmi saya tutup dengan hasil baik, dan hasil dari Apel Komandan Satuan jajaran Kodam III/Slw sudah dilaporkan kepada Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman,” tegas Pangdam. Pernyataan tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Selain itu, telah dilaporkan juga kepada Kasad, bahwa kegiatan Apel Komandan Satuan jajaran Kodam III/Slw diantaranya mendampingi masyarakat, menggali persoalan yang ada di masyarakat, kemudian membangun manajemen dalam bentuk produk naskah latihan.

“Oleh karenanya, hasil dari Apel Komandan Satuan ini akan saya usulkan ke Angkatan Darat sebagai fungsi latihan, masukan dan saran kepada pimpinan,” terangnya.

Sementara itu, Kodam III/Slw diminta paparan kepada Danpussenif tentang Battlefield Management System (Sistem Manajemen Medan Perang) dan Sistem Komunikasi terpadu, Kodam III/Slw juga untuk ikut Apel Komandan Satuan di tingkat pusat. Dalam hal ini Kodam III/Slw memaparkan hasil inovasi teknologi terapan Kodam III/Slw.

Baca juga :  May Day, Kapolres Yudi Frianto Bagikan Air Minum Kepada Buruh yang Melakukan Aksi Unjuk Rasa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...