spot_img

Pangdam XIV Sebut Bupati Bantaeng Sosok yang Mampu Bangun Kebersamaan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BANTAENG – Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bantaeng, Rabu, 25 Mei 2022. Dalam kunjungan kerja itu, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kasdam Kodam XIV/Hasanuddin ini mengakui percepatan pemulihan ekonomi Bantaeng yang bergerak begitu cepat.

Mayjen TNI Andi Muhammad menyebut, Bupati Bantaeg, DR Ilham Azikin adalah sosok yang mampu membangun ikatan kebersamaan di semua lini masyarakat. Menurutnya, Ilham Azikin berhasil menggerakkan tripilar desa (Babinsa, Babinkamtibmas dan pemerintah tingkat desa dan kelurahan).

“Saya sudah dapat laporan dari Komandan Kodim saya, kalau kebersamaan di Bantaeng ini sangat kuat sekali. Semua masalah yang muncul di masyarakat diselesaikan secara bersama-sama,” jelas perwira tinggi dua bintang di pundak ini di Rujab Bupati Bantaeng.

Dikatakan lagi, berkat kebersamaan yang terbangun ini, Bantaeng membuktikan diri sebagai adalah salah satu daerah yang berhasil bangkit dengan cepat, setelah sempat terpuruk akibat Pandemi Covid-19. Bahkan, di sektor pertanian dan perkebunan, Bantaeng menjadi salah satu daerah yang tetap produktif meski berada di masa pandemi Covid-19.

“Buktinya, pemulihan ekonomi di Bantaeng bergerak dengan cepat. Sekarang sudah berada di angka 8,86 persen. Ini tertinggi di Sulsel loh. Tidak mungkin keberhasilan ini terwujud tanpa ada sinergitas,” jelasnya.

Dia juga menyebut Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin adalah sosok yang mampu membuat ikatan kebersamaan ini menjadi kuat. Oleh karena itu, kehadirannya di Bantaeng untuk melihat dan memastikan jika Tripilar desa tetap menjaga kebersamaan ini.

Baca juga :  Lagi, Pinrang Peroleh Opini WTP yang Kesebelas Kalinya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...