spot_img

Polres Turunkan 102 Personel Amankan Ibadah Kenaikan Isa Almasih di Toraja Utara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, RANTEPAO – Peringatan Kenaikan Isa Almasih yang dirayakan umat Kristiani di 16 Gereja yang ada di Toraja Utara mendapat pengamanan khusus dari Polres Toraja Utara dengan menerjunkan 102 personel yang terbagi di enam belas titik, Kamis (26/05/2022).

Dari 102 personel yang diterjunkan tersebut termasuk didalamnya Tim Mobile yang sifatnya membackup personel pengamanan pada tiap gereja secara mobile. Tim Mobile akan bergerak dengan cepat bilamana dibutuhkan dalam perkuatan pengamanan.

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso menjelaskan, kegiatan pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani yang melaksanakan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih terkhusus di Kabupaten Toraja Utara .

“Kita terjunkan 102 personel Polres Toraja Utara termasuk personel Polsek jajaran yang tersebar di 16 Gereja untuk mengamankan kegiatan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih,” ucapnya.

Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polres Toraja Utara setiap tahunnya melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup di Gereja agar para jemaat merasa tenang dalam menjalankan ibadah.

“Selain melaksanakan pengamanan, personel yang terlibat pengamanan juga diminta untuk memberikan imbauan kepada para jemaat yang hadir untuk tetap menggunakan masker saat melaksanakan ibadah di dalam ruangan,” tambah Kapolres

“Selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih, semoga cahaya kedamaian dan kebahagiaan senantiasa menerangi hidup kita semua,” tutupnya. (man*)

Baca juga :  Road Show Ke-11 di Kodim 1426/Takalar, Pangdam XIV/Hsn : Manfaatkan Potensi Wilayah Dengan Baik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...